Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Tujuh Kecamatan di Tulungagung Sudah Selesai Rekapitulasi

Penulis : Joko Pramono - Editor : Yunan Helmy

24 - Apr - 2019, 18:24

Placeholder
Ketua KPU Tulungagung Mustofa dampingi 3 pilar pantau penyimpanan kotak suara untuk presiden yang sudah datang dari 3 PPK. (foto: Joko Pramono/Jatim Times)

Tujuh dari 19 kecamatan di Tulungagung  telah menyelesaikan penghitungan surat suara di tingkat PPK (kecamatan). Ke-7 kecamatan itu adalah Pagerwojo, Tanggunggunung, Kalidawir, Kauman, Rejotangan, Ngunut! dan Pakel.

Namun belum semua mengirimkan kotak suara ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung. "Yang sudah datang beserta kotak suaranya baru Pagerwojo, Tanggunggunung dan Kalidawir. Sisanya masih menunggu tanda tangan saksi," ujar Ketua KPU Tulungagung  Mustofa, Rabu (24/4/19).

Untuk diketahui, saksi dan petugas harus membubuhkan tanda tangan  sebanyak 2 rim di form DAA dan DA1 atau kurang lebih seribu lembar dokumen.

Pihaknya menargetkan penghitungan di tingkat PPK akan selesai pada 25 April atau paling lambat 26 April. "Jadi, kami tinggal menyelenggarakan rapat pleno tingkat kabupaten yang rencananya dimulai 29 April hingga 1 Mei," terangnya lebih lanjut.

Untuk penyimpanan kotak suara yang sudah datang, KPU memanfaatkan gudang dan ruangan lain yang ada. Jika dirasa belum cukup, akan menggunakan lapangan tenis di KPU.

"Lapangan tenis nanti kita beri panggang P (tenda darurat) lalu bawahnya untuk menyimpan kotak suara," kata pria berkacamata itu.

Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran gudang penyimpanan kotak suara seperti di Sumatera Barat, KPU Tulungagung akan menutup tiap jendela kaca dengan menggunakan papan. "Untuk lebih safe (aman), jendela yang masih kaca akan kita lapisi dengan kayu," ucap Mustofa.

Terakhir dirinya menyampaikan, semua logistik pemilu menjadi prioritas. Tak ada perbedaan untuk logistik pemilu.


Topik

Politik berita-tulungagung penghitungan-surat-suara ke-Komisi-Pemilihan-Umum-(KPU) Tulungagung Ketua-KPU-Tulungagung Mustofa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Joko Pramono

Editor

Yunan Helmy