Teguh Ruwiyanto, Ketua PPK Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Teguh Ruwiyanto, Ketua PPK Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)



Proses rekapitulasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 telah berjalan sejak Sabtu (20/4/2019). Memasuki hari ke empat stamina para panitia penyelenggara yang mengikuti jalannya proses tersebut mengalami penurunan, karena itu mereka mengingingkan adanya vitamin.

Bagaimana tidak, mereka harus melakukan penghitungan suara tersebut sejak 09.00-21.00 di masing-masing kecamatan. Yakni Kecamatan Batu, Junrejo dan Bumiaji.

Dengan menyukseskan berjalannya rekapitulasi itu sudah diterjunkan tim medis untuk mengecek kesehatan mereka. Pemeriksaannya hanya sebatas pengecekan tekanan darah saja. 

Lalu juga ada tim medis yang juga standby di masing-masing kecamatan. Hanya saja yang dibutuhkan oleh mereka bukan hanya sekadar memeriksa tekanan daraha tapi perlu ada asupan vitamin kepada para panitia penyelenggara. 

“Tim medis cuman mengecek kesehatan saja, tapi kami juga butuh seperti vitamin,” kata Teguh Ruwiyanto, Ketua PPK Batu.

Karena itu pihaknya meminta agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu juga memberikan vitamin kepada seluruh penyelenggara. Agar stamina para panitia pulih. 

Melihat hingga saat ini proses rekapitulasi baru mencapai 40 persen. Hal ini karena di Kecamatan Batu itu terdapat beberepa desa/kelurahan. Yakni Kelurahan Sisir, Kelurahan Ngaglik, Kelurahan Songgokerto, Kelurahan Temas, Desa Pesanggrahan, Desa Sidomulyo, Desa sumberejo, dan Desa Oro-Oro Ombo.

“Hingga saat ini yang sudah selesai itu baru Desa Oro-Oro Ombo. Yang lainnya sekarang sedang proses, dan target kita selesai pada Sabtu (27/4/2019),” tutup Teguh.


End of content

No more pages to load