Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Merebak Isu Kecurangan, Wakil Wali Kota Batu Sidak PPK Batu

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

23 - Apr - 2019, 16:26

Placeholder
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat sidak di Kecamatan Batu, Selasa (23/4/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Banyak pemberitaan di media massa Pemilihan Umum (Pemilu) terdapat kecurangan. Karena itu, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso langsung melalukan inspeksi mendadak (sidak) di Kecamatan Batu, Selasa (23/4/2019). 

Sidak itu dilakukan saat Panitia Penyelenggara Kecamatan tengah melakukan rekapitulasi di Kecamatan Batu. Di sana untuk mempercepat penghitungan suara dibagi menjadi empat bagian. 

“Di sini (Kecamatan Batu) mulai merekap sejak hari Sabtu (20/4/2019) lalu. Kepentingan memantau rekapitulasi di kecamatan melihat berita media massa,” kata Punjul. 

Setelah melakukan sidak itu lanjut Punjul, tidak ditemukan kecurangan layaknya pemberitaan di media massa. Seluruh penyelenggara telah melakukan penghitungan sesuai dengan prosedur.

“Permasalahan penghitungan suara ada kecurangan bisa dibuktikan di kecamatan. Dengan harapan keamanan dan kenyamanan yang telah memberikan hak pilihnya bisa dipertanggungjawabkan,” imbuhnya.

Tetapi setelah dilihat di lapangan tindak kecurangan itu dirasa tidak ada. Sebab mereka mulai dari PPK, PPS, Panwas, bekerja setiap hari untuk menyukseskan Pemilu 2019 dengan teliti dan mempertaruhkan kesehatan.

“Kasian mereka yang telah melakukan penghitungan suara mempertaruhkan kesehatannya masih dikatakan ada kecurangan,” jelas pria yang juga Ketua PMI Kota Batu ini.

Ia pun berharap di Kota Batu tidak ada kecurangan yang terjadi hingga penghitungan berakhir. Dan masyarakat sepenuhnya dapat mempercayai seluruh panitia penyelenggara.


Topik

Politik batu berita-batu Wakil-Wali-Kota-Batu Pemilihan-Umum inspeksi-mendadak



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni