Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Sejumlah Pemimpin Negara Telepon Jokowi, Ada Apa?

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

18 - Apr - 2019, 21:28

Placeholder
Jokowi saat menerima telepon. (Foto: Instagram @jokowi)

Presiden RI sekaligus calon Presiden nomor 1 Joko Widodo rupanya tengah disibukkan dengan menerima telepon dari para pemimpin negara dari berbagai negara usai Pemilihan Umum (pemilu) tahun 2019 Rabu (17/4/2019) kemarin. 

Hal tersebut diungkapkannya melalui laman sosial media Instagram miliknya @jokowi. Jokowi menerima telepon untuk menyampaikan selamat terhadap berjalannya Pemilu tahun 2019. "Sehari ini Kamis (18/4/2019), saya telah menerima telepon dari sejumlah kepala pemerintahan dan kepala negara sahabat," kata Jokowi saat mengunggah fotonya pukul 20.00 WIB. 

Kepala negara sahabat yang dimaksudkan Jokowi itu adalah Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Long, Perdana Menteri Malaysia Tun Mahathir Mohamad, dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. "Mereka menyampaikan selamat kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah mengambil bagian dalam Pemilihan Umum 2019 yang berlangsung lancar dan damai. Kita patut merasa bangga, mengingat Pemilu 2019 ini begitu rumit: diselenggarakan di lebih dari 800 ribu TPS dengan tingkat partisipasi hampir 81 persen dari 190 juta warga pemilik hak pilih," imbuhnya.

Dalam unggahannya itu Jikowi juga mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak yang menyelenggarakan Pemilu tahun 2019. "Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran KPU dan KPUD, Bawaslu, DKPP, seluruh jajaran TNI dan Polri yang telah memungkinkan Pemilu pada 17 April kemarin berjalan lancar, aman, dan damai," tutup mantan Gubernur DKI Jakarta ini.



Topik

Politik berita-batu calon-Presiden-nomor-1 Joko-Widodo Sejumlah-Pemimpin-Negara-Telepon Pemilihan-Umum-tahun-2019



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya