Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Lelah, Petugas PPS Pingsan saat Awasi Pemungutan Suara

Penulis : Luqmanul Hakim - Editor : A Yahya

18 - Apr - 2019, 21:32

Placeholder
Ketua Bawaslu Kota Malang Alim Mustofa (Foto dok Malang Times)

Seorang panitia pengawas kelurahan (Panwaskel) pingsan saat melakukan tugasnya sebagai PPS di salah satu kelurahan di Kota Malang. Panwaskel tersebut pingsan lantaran kelelahan setelah melakukan tugasnya mulai dari memepersiapkan logistik di kelurahan hingga pengawasan pada saat pemungutan surat suara di TPS.

Ketua Bawaslu Kota Malang Alim Mustofa menyebutkan ada salah seorang anggota PPS wanita di Kelurahan Lesanpuro yang pingsan ketika sedang bertugas saat pemungutan surat suara pada Rabu (17/4/2019) sore. Petugas tersebut pingsan lantaran kelelahan saat bekerja keras mengawasi proses persiapan logistik di Kelurahan untuk pemilu sampai dengan proses pemungutan surat suara.

"Petugas kami dari panwaskel sempat pingsan saat bertugas. Penyebabnya kelelahan," tegas Alim kepada MalangTimes.com, Kamis (18/4/2019).

Lanjutnya, melihat kejadian tersebut, petugas TPS langsung membawa panwaskel yang pingsan ke kantor kelurahan Lesanpuro. Setelah diamankan di Kantor Kelurahan, petugas TPS langsung menghubungi pihak Bawaslu terkait petugas PPS yang pingsan tersebut dan mencarikan pengganti untuk petugas PPS tersebut.

"Panwaskel kami langsung diamankan di kantor Kelurahan Lesanpuro, setelah itu saya dikabari dan langsung menuju lokasi," jelasnya.

Kemudian, setelah kejadian tersebut, pihaknya langsung memberikan pengganti untuk petugas PPS yang pingsan tersebut. Meskipun demikian, ia mengatakan bahwa dalam proses tersebut memang sempat mengalami sedikit kendala, namun, untuk proses pemungutan suara dalam TPS tersebut tetap berjalan lancar.


Topik

Peristiwa panitia-pengawas-kelurahan Petugas-PPS-Pingsan Bawaslu-Kota-Malang Alim-Mustofa pemilu-2019 pilpres-2019



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Luqmanul Hakim

Editor

A Yahya