Kotak Suara yang dikirim dari TPS ke PPK Sumbergempol / Foto : Rio / Tulungagung TIMES

Kotak Suara yang dikirim dari TPS ke PPK Sumbergempol / Foto : Rio / Tulungagung TIMES


Editor

A Yahya


Pencoblosan dan penghitungan suara di wilayah Kecamatan Sumbergempol berjalan lancar. Namun, dua di antara 17 desa yakni Wonorejo dan Tambakrejo telat mengirim kotak suara ke panitia pemilihan kecamatan (PPK) Sumbergempol dikarenakan petugas PPS mengalami kecapekan atau kelelahan.

"Jadi rata-rata penghitungan suara di TPS itu selesai hingga subuh atau pagi, bahkan di dua desa itu hingga jam siang," kata Rio Sanjaya anggota PPK Sumbergempol Kamis (18/04) sore

Karena ada beberapa hasil penghitungan yang harus disalin ke form yang ditentukan, beberapa petugas PPS belum selesai hingga siang dan sekitar jam 10.00 wib salinan sudah kelar. "Akhirnya sore dikirim dan tadi sekitar jam 15.00 wib semua kotak sudah dikirim ke PPK," jelasnya

Untuk rekapitulasi tingkat PPK, di Sumbergempol disepakati akan dilaksanakan pada Sabtu (20/04) lusa. "Aturannya tidak melebihi batas 10 hari, kita sepakat akan melaksanakan rekapitulasi tingkat Kecamatan pada Sabtu. Selain biar fresh kembali, kotak dari KPU juga baru diterima hari ini, untuk itu segala kebutuhan kita persiapkan," paparnya.

Meski masih baru akan dilaksanakan rekapitulasi pada Sabtu mendatang, para saksi yang bertugas hingga kini tidak ada yang menyatakan keberatannya. "Nanti kita berikan undangan ke semua saksi saat rekapitulasi," tandasnya.

Hingga kini, PPK Sumbergempol mengaku belum mengetahui perolehan sementara hasil penghitungan tingkat TPS dan desa dengan alasan belum melakukan rekapitulasi dan tidak memegang form C1. 


End of content

No more pages to load