Jalan berlubang yang banyak memakan korban di Jalan Soekarno-Hatta akhirnya diperbaiki  (Agus Salam/Jatim TIMES)

Jalan berlubang yang banyak memakan korban di Jalan Soekarno-Hatta akhirnya diperbaiki (Agus Salam/Jatim TIMES)


Pewarta

Agus Salam

Editor

A Yahya


Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII bergerak cepat menyikapi kerusakan jalan. Setelah sehari sebelumnya jalan berlubang di jalan Soekarno-Hatta (Soetta), depan Mitsubishi, Sun Star Motor, mencuat di berbagai media, kini  jalan berlubang yang sudah memakan korban belasan itu, akhirnya diperbaiki.

Kepastian tersebut diungkap Penilik Jalan di Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Taufik Andriadi, Kamis (18/4) siang. Perbaikan tambal sulam di jalan yang berada di Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo tersebut menggunakan material coldmix.

Nantinya, lanjut Taufik, jika ada sisa material perbaikan, akan digunakan untuk memperbaiki jalan rusak di jalan ray Panglima Sudirman, Randu Pangger. “Material perbaikan untuk sementara pakai material coldmix, karena jalan lubang itu harus segera ditangani. Biar korban tidak bertambah,” terangnya.

Selain itu, perbaikan tidak menggunakan hotmix, karena perusahaan pembuat hotmix masih libur pemilu. Nantinya setelah buka, akan diganti hotmix. Termasuk jalan lubang yang belum diperbaiki atau belum ditutup, “Itu hanya untuk sementara, ya tambal sulam,” imbuhnya.

Seperti diberitakan, penanganan jalan rusak dan berlubang terlambat sehingga banyak memakan korban. Penyebabnya karena masih proses lelang yang sering ditunda dengan berbagai alasan. “Akhirnya berpengaruh pada pekerjaan perbaikan. Ke depan, dimungkinkan tidak sampai terlambat lagi,” pungkasnya.


End of content

No more pages to load