Pelepasan Mouzza Zee, lady biker asal Malang oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Dahliana Lusi Ratnasari (Luqmanul Hakim/Malang Times)

Pelepasan Mouzza Zee, lady biker asal Malang oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Dahliana Lusi Ratnasari (Luqmanul Hakim/Malang Times)



Seorang lady biker asal Kota Malang Mouza Zee kembali lakukan perjalanan mengendarai motor kesayangannya. 

Perjalanan tersebut dilakukannya dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada Minggu (21/4/2019).

Ia mengatakan bahwa ekspedisi kartini ke-5 nya tersebut dilakukan juga untuk menunjukkan bahwa seorang perempuan juga mampu melakukan hal yang dilakukan para pria.

Salah satunya melakukan perjalanan jauh mengendarai kendaraan roda dua.

"Saya ingin menunjukkan bahwa perempuan itu mampu" tegas Mouzza kepada Malang Times Kamis (18/4/2019).

Ia melakukan ekspedisi yang dilakukan selama 10 hari tersebut juga bertujuan memperkenalkan potensi pariwisata yang ada di Kota Malang. 

Pengenalan pariwisata yang dikemas dengan touring tersebut dengan tujuan memberikan contoh kepada masyarakat khususnya para pecinta motor bahwa hobi motor juga bisa memberikan manfaat.

"Sekarang dikemas seperti ini karena hobi motor itu tidak cuma say hello dan silaturahmi dengan teman saja, tapi juga bisa bermanfaat untuk daerah lain dan juga daerah kita sendiri" jelasnya.

Ia mengatakan rute tersebut merupakan rute yang tidak seberapa dibandingkan rute ekspedisi yang sudah pernah ia lakukan. 

Dikatakannya ia pernah melakukan ekspedisi dari sabang sampai merauke. Namun, dalam rute tersebut dikatakannya membawa misi yang besar.

"Rutenya cuman Malang - Jepara kecil, cuma misinya yang besar, sebab road to heritage. Jadi memperkenalkan wisata sejarah, terutama sejarah tentang Kartini" tegasnya.

Sementara itu, keberangkatan  Mouzza dalam ekspedisi kartini ke-5 nya tersebut dilakukan di depan museum MPU Purwa yang dilepas langsung oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Dahliana Lusi Ratnasari. 

Dari ekspedisi tersebut, pihak Disbudpar Kota Malang berharap nantinya memberikan efek yang positif terhadap sektor pariwisata dan kebudaan yang ada di Kota Malang yang nantinya akan berdampak pada jumlah wisatawan yang datang ke Malang akan meningkat. 


End of content

No more pages to load