Aiptu M Saepudin meninggal karena kelelahan saat bertugas pam di Bandung. (Foto: Instagram @divisihumaspolri)

Aiptu M Saepudin meninggal karena kelelahan saat bertugas pam di Bandung. (Foto: Instagram @divisihumaspolri)



Demi kesuksesan jalannya Pemilhan Umum (Pemilu) tahun 2019 keterlibatan anggota Polri dalam keamanan menjadi salah satu tugas penting. Demi menjalankan tugas dengan maksimal, empat anggota Polri di beberapa daerah ini harus kehilangan nyawanya. 

Kabar duka ini telah diunggah melalui laman instagram @divisihumaspolri.
 

Empat anggota terbaiknya yang gugur yakni Aiptu M. Saepudin yang merupakan Personel Polsek Cileunyi, Aiptu Mohamad Supri anggota Lantas Polsek Krian, Brigadir Prima Leion Nurman Zasono anggota Polres Bondowoso dan Bripka Ichwanul Muslimin Personel Polres Lombok Tengah.

Aiptu M Saefudin menjabat Babinkamtibmas di Desa Jatiendah Pos Subsektor Cilengkrang Polsek Cileunyi Polres Bandung, pada Rabu (17/4/2019) meninggal saat melaksanakan pengamanan pendistribusian kotak suara dari PPS ke TPS.
 

Ia harus bertugas ke 49 TPS dalam rangka Pam Pemilu 2019. Kemudian ia juga harus melanjutkan tugasnya dengan piket mako.

Ia sempat merasakan lelah dan tidak lama kemudian pingsan. Kemudian ia pun dibawa ke RS Ujungberung dan sempat mendapatkan perawatan dari dokter. Namun, ia dinyatakan tidak tertolong atau meninggal 08.00 WIB.

Kemudian Brigadir Prima Leion Nurman Zasono, Polsek Cermee Polres Bondowoso meninggal pada Senin (15/4/2019) pukul 16.00 WIB. Anggota kepolisian meninggal karena mengalami kecelakaan saat menuju tempat TPS.
 

Kronologi kejadiannya, usai melaksanakan apel pukul 14.00 WIB Brigadir Prima bermaksud menuju ke tempat TPS ploting pamnya. Kemudian ia pergi dengan mengendarai sepeda motor vario matic Nopol P 6978 FF.

Saat sampai di jalan depan Koramil Wonosari korban mengalami kecelakaan dengan mobil Isuzu Panther Nopol P 1126 DE dari arah berlawanan. Mobil itu diketahui dikendarai oleh Aulia Akbar Madani yang beralamat di Jl. MT Hariyono RT 14 RW 02 Badean Bondowoso. Korban dimakamkan di KP Pacaron RT 01/03 Desa Klatakan Kecamatan Kendit Kabupaten Situbondo.

Hal serupa juga dialami Bripka Ichwanul Muslimin meninggal karena kecelakaan sepeda motor ketika akan menuju ke Polsek Prabar untuk melaksanakan Apel Kesiapan PAM TPS dalam Rangka Pileg dan Pilpres.

Dan Aiptu Mohamad Supri saat pengamanan TPS di Desa Bareng krajan TPS 21 – 25 wilayah Kecamatan Krian jatuh pingsan dan telah dirujuk di RS Bhayangkara Pusdik Gasum. Namun tidak terselamatkan, almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di RS Bhayangkara Pusdik Gasum.


End of content

No more pages to load