Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Hari H Coblosan, Wisata di Kota Batu Diinstruksikan Tetap Buka Siang Hari

Penulis : Irsya Richa - Editor : Heryanto

16 - Apr - 2019, 19:52

Placeholder
Via Vallen bersama keluarga berada di spot swafoto Eskimo Batu Flower Garden, Coban Rais, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu. (Foto: Instagram @viavallen)

Bagi wisatawan yang akan berwisata ke Kota Batu saat Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang tenang saja, sebab wisata di Kota Batu tetap dibuka. Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengintruksikan agar tempat wisata bisa kembali operasional usai zuhur.

Untuk pagi hari Dewanti mengimbau agar karyawan yang bekerja di tempat wisata itu memanfaatkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

“Pemkot Batu mengimbau kepada tempat wisata buka usai Zuhur, supaya para karyawan ini bisa menggunakan hak pilihnya,” kata Dewanti.

Misalnya jika ada tempat wisata yang membuka sejak pagi hari agar mematuhi instruksi dari Pemkot Batu tersebut. Tempat wisata itu bisa dibuka pada pukul pukul 12.00 WIB atau pukul 13.00 WIB.

Sebab ini juga upaya untuk meningkatkan jumlah partisipasi pemilih di Kota Batu. Melihat Kota Batu banyak tempat wisata mulai dari buatan hingga wisata alam.

Terlebih saat hari libur Kota Batu menjadi pilihan wisatawan untuk berwisata. Tidak hanya Dewanti saja yang mengharapkan angka paritisipasi pemilih di Kota Batu tinggi, target Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu untuk partisipasi pemilih di Kota Batu Pemilu tahun 2019 ini sebesar 90 persen. 

Melihat dalam setiap pemilu angka partisipannya terus meningkat di Kota Batu. Seperti mulai tahun 2009 angka partisipasi 77 persen lalu tahun 2014 sebesar 82,5 persen.

“Saya berharap di Pemilu tahun 2019 ini Kota Batu bisa jadi angka partisipasinya tertinggi di Jatim. Karena itu warga Kota Batu harus nyoblos di TPS,” harapnya.


Topik

Wisata batu berita-batu Wisata-di-Kota-Batu Diinstruksikan-Tetap-Buka-Siang-Hari Kota-Batu Wali-Kota-Batu Dewanti-Rumpoko Pemilihan-Umum-tahun-2019 Komisi-Pemilihan-Umum Tempat-Pemungutan-Suara



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Heryanto