Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)


Editor

A Yahya


Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko ingin angka partisipasi pemilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 di Kota Batu tinggi. Karena itu Dewanti memberikan iming-iming atau menjanjikan hadiah istimewa untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hadiah istimewa diberikan kepada TPS itu bagi yang tingkat partisipasi pemilihnya tertinggi di Kota Batu. “Saya sudah menyiapkan hadiah khusus bagi TPS yang tingkat partisipasinya tinggi di Kota Batu,” kata Dewanti, Selasa (16/4/2019).

Hanya saja hadiah istimewa apa yang akan diberikan itu, Dewanti tidak membeberkan. Hal ini disampaikan usai mengikuti apel Pergeseran Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Semeru 2018 di Balai Kota Among Tani Kota Batu. “Hadiah istimewanya apa? suprise lha tidak saya beritahukan sekarang. Tapi hadiah ini memang sudah saya siapkan,” imbuhnya.

Dewanti pun mengimbau bagi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Batu untuk tidak golongan putih. Manfaatkan momen pesta demokrasi itu dengan memanfaatkan hak suara tersebut. “Mari kita memilih, datang ke TPS yang sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu, saya berdoa agar Pemilu besok Rabu (17/4/2019) lancar,” tambah istri Eddy Rumpoko ini.

Untuk diketahui di Kota Batu terdapat 757 TPS, itu terbagi di Kecamatan Batu ada 346 TPS, di Kecamatan Junrejo ada 174 TPS, dan di Kecamtan Bumiaji ada 237 TPS.

Tidak hanya Dewanti saja yang mengharapkan angka paritisipasi pemilih di Kota Batu tinggi, target Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu untuk partisipasi pemilih di Kota Batu Pemilu tahun 2019 ini sebesar 90 persen. 

Melihat dalam setiap pemilu angka partisipannya terus meningkat di Kota Batu. Seperti mulai tahun 2009 angka partisipasi 77 persen lalu tahun 2014 sebesar 82,5 persen. “Saya berharap di Pemilu tahun 2019 ini Kota Batu bisa jadi angka partisipasinya tertinggi di Jatim. Karena itu warga Kota Batu harus nyoblos di TPS,” harapnya.


End of content

No more pages to load