Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Resmikan Gereja Oikumene, Ini Pesan Wadan Yonif 511/DY Blitar

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : A Yahya

16 - Apr - 2019, 15:56

Placeholder
Peresmian gereja oleh Wadan Yonif Mayor Inf Rayner

Wakil Komandan Yonif 511/DY Mayor Inf Rayner D.R. Wajong meresmikan Gereja Oikumene Damai Bersatu di Asrama Yonif 511/DY, Jalan Maluku No 14 Kota Blitar, Senin (15/4/2019).

Gedung gereja tersebut untuk mendukung sarana beribadah masyarakat warga Kristiani di Yonif 511/DY. Kegiatan peresmian gereja diawali dengan doa bersama dan Khotbah. Sementara peresmian gereja ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Mayor Inf Rayner D.R. Wajong.

“Dengan dibangunnya Gereja ini kiranya dapat meningkatkan iman, peningkatan pembinaan mental, rohani dan ketaqwaan kita khususnya umat Kristiani Yonif 511/DY,” ucap Wadan Yonif 511/DY.

Diharapkan prajurit dan keluarga serta masyarakat sekitar yang beragama Kristen dapat melaksanakan ibadah di Gereja ini. "Kemegahan gedung gereja ini harus diikuti dengan kemegahan dalam memanfaatkan gedung untuk beribadah," pesan Rayner.

Menurut dia, gedung hanya sarana yang paling penting adalah bagaimana jiwa-jiwa kita terpanggil untuk melayani. "Hakekatnya TNI adalah pelayan walaupun ada keistimewaan yang kita miliki. Tidak usah merasa rendah untuk apapun yang kita lakukan untuk orang lain sebab pelayanan itu menentukan kualitas kita di masyarakat," tandasnya.


Topik

Peristiwa blitar berita-blitar peresmian-gereja-Gereja Gereja-Oikumene-Damai-Bersatu Mayor-Inf-Rayner-D-R-Wajong



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

A Yahya