Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Apel Pergeseran Pasukan Operasi Kepolisian Polres Batu, Buher Sampaikan Pesan untuk Pemilu Besok

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

16 - Apr - 2019, 12:44

Placeholder
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto saat meninjau petugas Polres Batu dalam apel Pergeseran Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Semeru 2018, di Balai Kota Among Tani Kota Batu, Selasa (16/04/19). (Foto: istimewa)

Polres Batu menggelar apel Pergeseran Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Semeru 2018 di Balai Kota Among Tani Kota Batu, Selasa (16/04/19).

Dalam apel itu, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto meminta agar petugas menyiapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin, percaya diri dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Ya kegiatan ini digelar dalam rangka Tahap Pengamanan Pemungutan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 di wilayah hukum Polres Batu.

“Lalu jangan lupa deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi intelegent untuk mengetahui fenomena yang ada di masyarakat,” kata pria yang akrab disapa Buber ini.

Sehingga setiap permasalahan yang mengganggu jalannya Pemilu tahun 2019, dapat diantisipasi sedini mungkin dan tidak menyebabkan dampak yang luas. 

Yang harus diingat lanjut Buher, personel pengamanan TPS hanya bertugas mengamankan lokasi. Petugas kepolisian tidak berwenang untuk masuk dalam ruangan lokasi TPS, terkecuali diminta kelompok penyelenggara pemungutan suara.

“Petugas kepolisian yang bertugas mengamankan di TPS harus datang lebih awal dan cek kesiapan TPS. Dan koordinasikan kembali untuk mengetahui hambatan yang terjadi di Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS),” imbuhnya.

Ia menambahkan juga perlu adanya melakukan koordinasi keamanan dengan linmas dan komponen pendukung lainnya yang mendukung di TPS.

Sedang dalam apel tersebut juga diikuti oleh Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo, Kajari Batu Sry Heny Alamsari, Ketua KPU Kota Batu Saifudin Zuhri, Ketua Bawaslu Kota Batu Abdur Rochman, dan sebagainya.


Topik

Politik batu berita-batu Polres-Batu Balai-Kota-Among-Tani Apel-Pergeseran-Pasukan-Operasi-Kepolisian Pemilihan-Umum Wakil-Wali-Kota-Batu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni