Sejumlah Pengawas TPS membagikan Pamflet pada pengguna jalan

Sejumlah Pengawas TPS membagikan Pamflet pada pengguna jalan



Ratusan anggota Pengawas TPS se wilayah Kecamatan Banyuwangi melakukan aksi untuk mengajak masyarakat mewujudkan Pemilu damai, Senin (15/4/19). Mereka juga mengajak masyarakat untuk memerangi berita hoax, politik uang dan politisasi sara.

Aksi simpatik ini dilakukan di Jl. A. Yani, Banyuwangi. Tepatnya di depan Kantor Pemkab Banyuwangi. Selain Pengawas TPS, aksi itu juga di ikuti Pengawas Pemilu Lapangan (PPL), dan Komisioner Panwaslu Kecamatan Banyuwangi. 

"Kami melibatkan seluruh komponen termasuk staf Panwaslu Kecamatan, totalnya kurang lebih 400 orang," kata Ketua Panwaslu Kecamatan Banyuwangi, Hidayatur Rahman.

Kegiatan itu diawali dengan apel siaga sekitar pukul 14.00 WIB. Ratusan peserta aksi kemudianmembagikan pamflet kepada pengguna jalan. Pamflet itu berisi ajakan kepada masyarakat untuk hal-hal negatif yang bisa menodai Pemilu. 

"Kita menghimbau agar masyarakat menghindari berita hoax, politik uang dan sebagainya yang bisa merugikan bangsa dan negara kita sediri," ungkapnya.

Lebih jauh pria yang akrab disapa Dayat ini menyatakan, aksi tersebut merupakan gerakan untuk  mengawal dan mewujudkan pemilu yang aman, damai dan kondusif. Utamanya di Wilayah Kecamatan Banyuwangi. Sehingga terwujud Pemilu yang bermartabat.

Tujuannya, kata Dayat, untuk menunjukkan pada masyarakat bahwa Bawaslu betul-betul eksis dan siap mengawal seluruh proses pesta demokrasi 2019. 

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar berbondong-bondong datang ke TPS pada Rabu 17 April mendatang," pungkas Dayat. 


End of content

No more pages to load