Suasana nobar di halaman Balai Kota Among Tani, Jumat (12/4/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Suasana nobar di halaman Balai Kota Among Tani, Jumat (12/4/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)


Editor

A Yahya


Ekspresi rasa kecewa keluar dari para penggemar Aremania dan Aremanita Kota Batu karena tidak mendapatkan tiket di kelas ekonomi untuk menyaksikan final leg kedua Piala Presiden 2019 Arema FC melawan Persebaya, di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019). Tapi rasa kecewa itu terobati dengan nonton bareng (nobar) yang digelar di Balai Kota Among Tani.

Terlihat ratusan warga Kota Batu malam ini memadati halaman Balai Kota Among Tani dan Graha Pancasila. Ya Pemkot Batu memfasilitasi area nobar indoor dan outdoor.

Warga Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji Steven Yamlan mengatakan, kecewa karena kehabisan tiket, sebab biasanya menonton di Stadion Kanjuruhan. Meskipun calo masih menyediakan, tetapi haganya dirasa mahal. “Di calo sebenarnya ada, tetapi harganya mahal. Kalau kelas ekonomi Rp 45 ribu dijual jadi Rp 85 ribu sampai Rp 100 ribu,” kata Steven. 

Karena itu ia memilih untuk menyaksikan langsung di Balai Kota Among Tani bersama teman-temannya. Meskipun nobar digelar di beberapa titik, tetapi lebih memilih di Balai Kota Among Tani. “Saya memilih di sini karena pastinya yang nonton orangnya banyak. Dan tempatnya enak, terlebih ada fasilitas taman sekalian mampir,” imbuhnya.

Sama halnya dengan warga Desa Punten, Kecamatan Bumiaji Anggita Cahya, kecewa tidak bisa melihat secara langsung di stadion. Tetapi rasa itu tergantikan dengan acara nobar dengan penonton yang banyak di Balai Kota Among Tani. “Kalau di Balai Kota Among Tani ini pasti banyak yang nonton. Jadi keseruannya itu lebih dapat, karena ada hiburan juga,” ungkap Anggita.

Terlebih fasilitas yang disediakan oleh Pemkot Batu adalah dua videotron yang cukup besar. Videotron itu diletakkan dua tempat yakni di Graha Pancasila dan diparkir luar Graha Pancasila. 

Sementara itu Pelaksana Tugas (plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono menambahkan, digelarnya nobar ini dilakukan melihat banyaknya Aremania dan Aremanita Kota Batu yang tidak kebagian tiket nonton langsung di stadion Kanjuruhan. “Fasilitas ini kami berikan untuk mengobati rasa kecewa aremania dan aremanita. Sekaligus memfasilitasi minuman hangat juga,” ucap Imam. 


End of content

No more pages to load