Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Genjot Partisipasi Pemilih, KPU Kota Blitar Gelar Pemilu Run

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

07 - Apr - 2019, 18:55

Placeholder
Senam mengawali giat Pemilu Run di Kota Blitar yang berjalan sukses

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kota Blitar menggelar Pemilu Run bersama masyarakat Bumi Bung Karno, Minggu (7/4/2019). Pemilu Run merupakan sosialisasi serentak se-Indonesia dengan tajuk ‘ Pemilih Berdaulat Negara Kuat’.

Pelepasan Pemilu Run dilakukan oleh Plt Wali Kota Blitar Santoso dari halaman Stadion Soeprijadi didampingi Komisioner KPU dan Forkopimda Blitar. Acara yang dihelat ini berjalan suskes dengan diikuti ratusan kaum millenial dan pelari. Peserta terlihat bersemangat berlari mengelilingi Kota Blitar sejauh 4,5 kilometer.


Dalam sambutannya, Plt Wali Kota Blitar, Santoso mengapresiasi kegiatan-kegiatan sosialisasi KPU Kota Blitar sebagai sosialisasi pemilu yang kreatif. Melihat gairah masyarakat, dirinya optimis partisipasi masyarakat Kota Blitar pada Pemilu 2019 ini akan tinggi.

“Yang digelar KPUD bukan hanya sosialisasi tatap muka saja. Kemarin KPUD juga menggelar sosialisasi melalui pentas musik dengan mendatangkan artis Guyon Waton yang dihadiri belasan ribu penonton. Kali ini ķembali dengan sosialisasi dalam bentuk Pemilu Run, yang juga di ikuti ratusan pelari, khususnya dari kelompok millenial. Saya yakin dengan acara semacam ini pemilu di Kota Blitar akan berjalan sukses,” tandas Santoso.

Santoso juga mengimbau agar warga menggunakan hak pilih di Pemilu 2019. Dia juga menghimbau agar warga tidak golput.


"Jangan sampai ada yang golput ya, masyarakat Kota Blitar harus ikut mensukseskan pemilu. Mari kita sama-sama ke TPS yang sudah tersedia di tempat masing-masing. Tentukan pilihan kalian suaranya di pemilu nanti dan jangan golput," katanya.

Sementara itu Ketua KPU Kota Blitar, Setyo Budiono, menjelaskan kegiatan Pemilu Run bagian dari sosialisasi KPU terkait dengan pesta demokrasi.

" Harapan kita dengan sejumlah kegiatan sosialisasi yang kami buat partisipasi pemilih dapat meningkat," ujarnya.

Pemilu Run tersebut diawali dengan senam dan dirangkai dengan sejumlah kegiatan yakni kegiatan lari, pengenalan calon, pengenalan Partai politik, pengenalan surat suara yang nantinya ada 5 surat suara yang dicoblos.

"Selain masyarakat harapan kita pemilihan melinial sadar dengan hak pilihnya sehingga bisa meningkatkan partisipasi masyarakat. Dengan kegiatan pemilu Run, di harapkan nantinya partisipasi pemilih di Kota Blitar akan melebihi target nasional sebesar 77,5 %,” harapnya.

KPU Kota Blitar berharap pemilu nanti dapat berjalan dengan aman, damai, dan sejuk. Tanpa ada tekanan ancaman maupun money politik. “Kami KPU bersama Pemkot, TNI dan Polri bersinergi untuk terus bersama-sama menjaga kelancaran pemilu agar Pemilu di Kota Blitar berjalan sukses dan masyarakat dapat menentukan pilihannya,” pungkasnya.(*)


Topik

Politik blitar berita-blitar KPU-Kota-Blitar Pemilu-Run



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni