Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Bantu Sosialisasikan Caleg, KPU Kota Batu Gelar Pemilu Run, dari 16 Parpol Peserta Pemilu hanya 6 yang Ikut

Penulis : Irsya Richa - Editor : Heryanto

07 - Apr - 2019, 13:24

Placeholder
Peserta Pemilu Run saat start di Balai Kota Among Tani, Minggu (7/4/2019). (Foto: istimewa)

Target Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu untuk partisipasi pemilih di Kota Batu dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 ini sebesar 90 persen. 

Untuk menyosialisasikan Pemilu ini, KPU Kota Batu mengajak masyarakat dalam Pemilu Run yang digelar di Balai Kota Among Tani, Minggu (7/4/2019).

Tidak hanya sekadar berolahraga lari, tapi ajang ini dimanfaatkan oleh para calon legislatif untuk menyosialisasikan visi misi calonnya kepada peserta. Juga membagi-bagikan brosur hingga baju kepada peserta.

Bahkan salah satu stand partai menyediakan kopi bagi peserta Pemilu Run. 

Hanya saja tidak semua partai politik memanfaatkan moment yang diberikan oleh KPU ini.

Dari 14 parpol peserta Pemilu 2019 di Kota Batu, hanya 6 parpol saja yang memanfaatkan stand yang diberikan oleh KPU Kota Batu.

Yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perubahan Indonesia (Perindo), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Demokrasi Indonesia (PDI).

Ketua KPU Kota Batu Saifudin Zuhri mengatakan kegiatan ini sebagai upaya mengenalkan para caleg kepada masyarakata Kota Batu. 

Agar nantinya saat masuk ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) mereka sudah memiliki pilihan.

Dengan kegiatan ini paritisipasi pemilih masyarakat di Kota Batu diyakini akan meningkat dari pemilu sebelumnya. 

“Supaya nantinya pemilih di Kota Batu ini sudah punya nama-nama yang akan dipilih,” kata Saifudin.

Ia menambahkan dalam setiap pemilu angka partisipannya terus meningkat di Kota Batu. 

Mulai tahun 2009 angka partisipasi 77 persen lalu tahun 2014 sebesar 82,5 persen.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menjelaskan, Pemilu tahun 2019 ini merupakan momen penting untuk masyarakat Indonesia memilih pemimpin dan wakil rakyat. Sehingga momen ini harus dimanfaatkan maksimal.

“Jangan sampai tidak mencoblos. Di sini saya mengajak semua masyarakat Kota Batu untuk berbondong-bondong ke TPS 17 April mendatang. Semuanya harus punya pilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Jatim, dan DPRD Kota,” ucap Dewanti.


Topik

Politik Sosialisasikan-Caleg KPU-Kota-Batu Pemilu-Run Balai-Kota-Among-Tani pemilu-2019



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Heryanto