Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)


Editor

A Yahya


Pelantikan tiga pejabat di lingkungan Pemkot Batu belum sepenuhnya mengisi kekosongan jabatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Karena dengan pelantikan tiga OPD, saat ini masih ada lima  jabatan yang kosong. 

Lima OPD yang kosong itu yakni Dinas Pariwisata Kota Batu, Inspektorat, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Staf Ahli. “Yang kosong di staf ahli, ada dua kekosongan. meskipun saat ini  sudah menuntaskan PR tiga OPD yang kosong, tapi masih ada beberapa yang kosong,” kata Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, usai melantik 3 Kepala OPD di Lantai 5, Balai Kota Among Tani,  Kamis (4/4/2019).

Ia menambahkan masih banyak PR yang harus dikerjakan dengan mengisi jabatan yang kosong. Kekosongan itu terjadi karena ada yang terjerat kasus hukum. “Kemudian seperti di Inspektorat itu kosong karena pensiun, ada juga yang mengundurkan diri,” tambah perempuan yang juga pernah menjadi dosen ini.

Untuk ASN eselon III dan IV di lingkungan Pemkot Batu itu, lanjut Dewanti, akan dilakukan penataan. Sebab bukan hanya kepala OPD yang kosong karena pengunduran diri, dan pensiun. “Seperti tadi ada ASN yang menjabat sebagai Kepala Seksi di Dinas Pertanian yang meninggal dunia, sehingga kita juga harus mencari pengganti,” ujar Dewanti.

Lalu kapan proses lelang itu akan kembali dibuka? Menurut Dewanti proses lelang itu akan segera dilakukan. Sebab ia menginginkan tidak ada kekosongan. “Supaya semua itu segera terisi supaya program-program yang sudah disusun itu berjalan dengan maksimal,” ucapnya.


End of content

No more pages to load