Petugas gabungan saat mengevakuasi jenazah Sumarno, korban kecelakaan yang meninggal setelah terlindas truk, Kecamatan Singosari (Foto : Koramil Singosari for MalangTIMES)

Petugas gabungan saat mengevakuasi jenazah Sumarno, korban kecelakaan yang meninggal setelah terlindas truk, Kecamatan Singosari (Foto : Koramil Singosari for MalangTIMES)



Jalan raya di Kabupaten Malang kembali merenggut korban jiwa. Insiden kecelakaan maut kali ini terjadi di Jalan Raya Panglima Sudirman, Kelurahan Pagentan, Kecamatan Singosari, Kamis (4/4/2019) pagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun MalangTIMES, kronologi bermula saat kendaraan sepeda motor honda vario nopol N-4434-IQ yang dikendarai oleh Sumarno warga Desa Sempal Wadak Kecamatan Bululawang, melintas melalui jalur kiri dari arah selatan dengan kecepatan sedang.

Setibanya di lokasi kejadian, tepatnya didepan Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) yang berlokasi di Jalan Raya Panglima Sudirman. Korban berniat mendahului kendaraan truk nopol N-8664-UA yang saat itu ada didepannya. Diketahui truk fuso tersebut dikemudikan oleh Miseno (59) warga Jalan Permadi Kota Malang.

Nahas, ketika hendak mendahulu truk itulah. Korban diduga terlalu mepet, sehingga tidak bisa menguasai rem dan laju kendaraannya. “Akibatnya sepeda motor yang dikendarainya menyerempet badan truk, dan mengakibatkan korban terjatuh,” kata Kanitlaka Lantas Polres Malang, Ipda Agus Yulianto.

Mirisnya, sesaat setelah terjatuh dari motornya. Kakek yang kini berusia 65 tahun itu, terlindas ban kiri sebelah belakang truk. “Akibatnya korban seketika meninggal dunia dilokasi kejadian lantaran mengalami luka parah dibagian wajah dan kepala,” sambung Agus.

Warga setempat yang mengetahui insiden ini, bergegas menyelamatakn korban. Sedangkan sebagian lainnya memilih untuk melaporkannya ke pihak kepolisian.

Mendapat laporan, beberapa personel Laka Lantas Polres Malang diterjunkan ke lokasi kejadian. Hingga saat ini, petugas masih mendalami hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan keterangan dari berbagai saksi mata. “Usai kecelakaan, jenazah korban langsung dilarikan ke kamar mayat RSSA (Rumah Sakit Saiful Anwar) Malang, guna kepentingan penyidikan,” terang Agus.

Dari pendalaman polisi, diketahui jika saat kejadian berlangsung. Korban saat itu sedang membawa cat untuk dibawa ketempat kerjanya. Berdasarkan kesaksian keluarga korban, semasa hidupnya kakek yang berusia lebih dari setengah abad ini memang bekerja disalah satu percetakan yang ada di Kecamatan Singosari.

Sedangkan saat kejadian berlangsung, korban memang membawa cat untuk keperluan percetakan. Namun nahas, ketika perjalanan menuju tempat kerjanya, korban justru terlibat kecelakaan dan berujung meninggal dunia. “Kasus ini masi kami dalami. Kendaraan yang terlibat kecelakaan, yakni satu sepeda motor dan truk sudah kami sita sebagai barang bukti,” ujar Agus.


End of content

No more pages to load