Ilustrasi, net
Ilustrasi, net

 Sungguh kurang ajar apa yang dilakukan oleh pelaku penipuan dan Penggelapan di Tulungagung ini. Datang dengan alasan pinjam sepeda motor untuk mengambil Surat Izin Mengemudi (SIM) pelaku yang diketahui bernama Kolip Mustakim (35) warga desa Kendalbulur Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung ini justru tak pernah datang lagi. 

Kejadian sendiri bermula saat Mustakim datang ke rumah korban Wiwik Purwati (42) beralamat di dusun Jambu RT 003, RW 001, Desa Pelem, Kecamatan Campurdarat pada Minggu, 17 Maret 2019 sekitar jam 14:00 wib dengan diantar temannya bernama Ali. 
"Kedatangannya untuk pinjam sepeda motor dengan alasan mau mengambil SIM yang telah di uruskan oleh temannya," ungkap kata Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar melalui Kasubag Humas AKP Sumaji Selasa (02/04) siang.

Tak merasa curiga, Purwati memberikan sepeda motor Honda Vario warna Pink silver dengan nomor polisi AG 4675 RX dan STNK nya  pada Mustakim. "Namun setelah ditunggu-tunggu sampai saat dilaporkan terlapor tidak mengembalikan sepeda motor milik korban sehingga korban merasa dirugikan," papar Sumaji.

Atas kejadian tersebut, Purwati melaporkan Mustakim dengan sangkaan penipuan dan Penggelapan dengan taksiran kerugian sekitar Rp 7,5 juta. "Kita terima laporannya dan akan kita lakukan penyelidikan guna proses hukum lebih lanjut," pungkasnya