Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Full Entertaiment, Parade Alutsista Hingga Live DJ Warnai Malang Super Fight ke 26

Penulis : Nurlayla Ratri - Editor : Heryanto

26 - Mar - 2019, 19:20

Placeholder
Kegiatan rapat koordinasi pelaksanaan MSF ke 26 di ruang sidang Balaikota Malang. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)

Pergelaran tinju internasional Malang Super Fight (MSF) XXVI (ke-26) yang bakal berlangsung Jumat (29/3/2019) mendatang dipastikan bakal penuh hiburan. 

Mengusung konsep sportaiment, ajang adu jotos di atas ring itu bakal diwarnai dengan live performance DJ dan juga parade alutsista. 

Rencana itu dibeber dalam rapat koordinasi persiapan MSF ke 26, hari ini (26/3/2019) di ruang sidang Balaikota Malang. 

"Jadi nanti masyarakat tidak hanya akan dihibur oleh sajian laga tinju, tetapi juga musik. Juga akan ada deklarasi damai Aremania," ujar Ketua Panpel Gabungan, Sam Ade d'Kross. 

Tak hanya itu, sehari sebelum laga atau Kamis (28/3/2019) seluruh petarung akan berkonvoi alias parade berkeliling Kota Malang. 

Parade itu juga akan melibatkan sejumlah alutsista milik TNI, bus Macyto, komunitas biker, Aremania, dan lain-lain. 

"Untuk alutsista yang akan diparadekan sudah mendapat izin, ini nanti juga menjadi kegiatan kami menyapa masyarakat," ujar Dan Yonbekang Divif 2 Kostrad Letkol CBA Yudo.

Pembina Pertina Jatim, Kol (Mar) Suliono juga menyebut bahwa gelaran MSF ke 26 tersebut sekaligus ajang untuk pembinaan bibit-bibit muda petinju tanah air. 

 

 

"Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini iklim tinju nasional sangat lesu. Kegiatan ini sebagai bukti bahwa Malang masih sangat care (peduli) dengan kegiatan dan pembinaan olahraga tinju," tuturnya.

Kapusdik Brimob Watukosek, Kombes (Pol) Almas Widodo Kolopaking menyatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan MSF ke 26 tersebut. 

Bahkan menurutnya, gelaran tersebut menjadi salah satu langkah menjaga karakter arek Malang. 

"Saatnya Malang kembali menjadi barometer olahraga, musik, dan yang pasti karakter sportivitas arek Malang," sebutnya. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Wasto mengungkapkan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian masyarakat dalam memeriahkan HUT ke-105 Kota Malang. 

"Hampir 85 persen kegiatan yang memeriahkan HUT kali ini adalah partisipasi masyarakat. Termasuk MSF ini yang sudah digelar sebanyak 26 kali. Tentu kami sangat mendukung dan mengapresiasi," sebut Wasto yang hadir didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Malang Abdul Malik. 


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurlayla Ratri

Editor

Heryanto