Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Tak Kenal Lelah, Polisi Taman Disperkim Kota Malang Tiap Hari Rutin Lakukan Pembersihan Paku di Pohon

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Heryanto

26 - Mar - 2019, 17:40

Placeholder
Poltam yang mencabuti paku di pohon kota (Doc MalangTIMES)

Petugas Polisi Taman (Poltam) Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Malang terbukti tak kenal lelah. 

Setiap harinya Poltam rutin melakukan pembersihan paku dan banner di pohon-pohon serta melakukan pemantauan kondisi pohon Kota Malang.

Hal itu disampaikan langsung Kepala Bidnag (Kabid) Pertamanan Disperkim Kota Malang, Ir Kuncahyani kepada MalangTIMES saat ditemui di Kantor Diseprkim Kota Malang (25/6/2019).

Petugas Poltam yang melakukan patroli mobiling, terus berupaya untuk selalu membersihkan banner-banner atau paku-paku yang menancap pada pohon-pohon Kota Malang atau pun yang berada di kawasan taman.

"Misalkan ada iklan atau banner-banner yang menancap atau sengaja dipaku di pohon kota maka akan langsung ditertibkan dan dibersihkan. Tapi aku untuk gambar-gambar caleg, bukannya kita nggak berani membersihkan , namun kita juga koordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dulu, dan kita rekomendasikan untuk tidak dipaku dipohon,"bebernya.

Lanjutnya, selain membersihkan paku-paku dan banner yang dipaku di pohon, perosnel Poltam yang mobiling juga melakukan pemantauan terhadap kondisi-kondisi pohon di Kota Malang.

"Mereka selalu update data, bagaimana kondisi pohon-pohon di jalan, apakah ada yang kering, tumbang atau ada yang mati.  Jika memang ada yang dalam kondisi tersebut, maka langsung diinformasikan, dan dari situ kita bisa segera jadwalkan untuk perempesan," jelasnya.

Sementara itu, saat ini Poltam juga memiliki jadwal baru untuk penjagaan taman. 

Penjagaan lokasi baru itu dilakukan di lokasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Velodrome dan juga di Taman Teluk Grajakan yang memang baru saja dibangun dan direvitalisasi.

"Di sana dijaga Poltam setiap hari. Namun mulai sore jaganya.  Kalau lagi akan ada petugas taman yang memelihara sehingga Poltamnya mulai jam 15.00 wib sampai jam 23.00 WIB. Kalau Minggu full mulai pagi. Itu jadwal baru untuk teman-teman. Awalnya memang hanya mobiling, hanya dilewati. Tapi saat ini sudah mulai dijaga," pungkasnya.

 


Topik

Pemerintahan berita-malang Polisi-Taman-Disperkim Kota-Malang Pembersihan-Paku-di-Pohon Kepala-Bidnag Pertamanan-Disperkim



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Heryanto