Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

3526 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Pengamanan Pemilu 2019 di wilayah Polres Batu

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

22 - Mar - 2019, 14:45

Placeholder
Pasukan Polri saat mengikuti Apel di Alun-Alun Kota Batu, Jumat (22/3/2019).

Ada 3.526 personel gabungan disiapkan untuk pengamanan pemihan umum (pemilu) 2019 mendatang. Hal ini sudah dipersiapkan Polres Batu karena sudah memasuki tahapan kampanye terbuka dengan apel gelar pasukan di Alun-Alun Kota Batu, Jumat (22/3/2019).

3.526 personel itu terdiri dari 352 Polri, 100 TNI, dan 3176 Linmas. Mereka disiapkan dalam pengamankan kampanye terbuka yang dimulai pada 24 Maret - 13 April mendatang.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto mengatakan selain tiga personel gabungan itu nantinya juga akan dibantu oleh stakeholder. Mulai dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batu, Dinas Perhubungan Kota Batu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Tagana, Badan Pengawasan Pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu, dan sebagainya.

“Kita juga bekerjasama sama dengan Pemkot Batu untuk pengamanan ini. Tentunya untuk menciptakan kondisi yang kondusif,” kata pria yang akrab disapa Buher ini.

Setelah selesai digelarnya acara, langsung dilakukan patroli skala besar dengan pertunjukan Show Off Force. Dengan menampilkan mobil patroli kepolisian, Patwal, Dishub, Satpol PP dan yang lainnya berkeliling area Kota Batu.

Patroli skala besar tersebut sasarannya di kantor Bawaslu Kota Batu, KPU Kota Batu, partai politik, dan masyarakat sekitar. “Juga bertujuan untuk mengingatkan agar berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April mendatang,” imbuhnya.

Dalam hal ini Polres Batu juga ingin memberi tahu jika mulai dari elemen Polri, TNI, KPU, Bawaslu, dan sebagainya siap membantu menyemarakkan Pemilu 2019 dengan cipta kondisi yang nyaman dan kondusif.

Sedang dalam apel ini juga diikuti oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Kepala BNN Kota Batu AKBP Mudawaroh, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Batu Sry Heny Alamsari, Ketua Bawaslu Kota Batu Abdur Rochman, dan sebagainya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni