Puluhan kaktus di di Taman Balai Kota Among Tani. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Puluhan kaktus di di Taman Balai Kota Among Tani. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)


Editor

A Yahya


Balai Kota Among Tani terus bersolek. Kini hadir puluhan kaktus menambah koleksi balai pemerintah yang dibuka secara terbuka  bagi warga Kota Batu maupun masyarakat umum ini. 

Puluhan kaktus tersebut diletakkan pada rak kayu kemudian ditata rapi di dalamnya. Beragam jenis kaktus itu dihadirkan. Antara lain Kaktus jenis Lobivia oganmaru, echinopsis chamaecereus lutea, Haworthia attenuata, Ferocactus, dan sebagainya.

Karena keindahan itu membuat Wali Kota Batu tidak lupa untuk mengunggah spot yang cantik itu di sosial medianya yakni instagram. 

Ia mengatakan hadirnya kaktus itu untuk memperkuat Kota Batu sebagai kota yang menyuguhkan beragam tanaman hias. “Untuk menambah kenyamanan keasrian Taman Balai Kota Among Tani,” kata Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

Dalam foto unggahan itu, Dewanti meminta agar sama-sama menjaga tanaman yang sudah tertata rapi dan cantik itu. Ia pun juga membuat candaan agar tidak dipindah tempatkan ke rumah masing-masing. “Jangan dipindah tempatkan apalagi ke rumahmu, karena yang menikmati nanti cuma kamu aja, kalau di sini kan banyak yang bisa menikmati,” candanya.

Ya taman Balai Kota Among Tani itu terus dilakukan penambahan fasilitas, sebab untuk membuat nyaman masyarakat atau wisatawan yang menyempatkan mampir menikmati Balai Kota Among Tani.

Apalagi memang Taman ini menjadi salah satu tempat favorit bagi masyarakat untuk menghabiskan waktu. Juga untuk berswafoto, sehingga Pemkot Batu terus membuat ruang mempercantik taman tersebut. 


End of content

No more pages to load