Pelatihan AA yang digelar Unisba Blitar berlangsung suskes.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Pelatihan AA yang digelar Unisba Blitar berlangsung suskes.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)


Editor

A Yahya


Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar bekerja sama dengan DIKTI wilayah VII Jawa Timur menggelar pelatihan Applied Approach (AA), guna meningkatkan kualitas metode mengajar para dosen. 

Dosen adalah profesi pendidik yang mempunyai tanggung jawab moral, sosial, dan profesional. Karena itu, dituntut untuk mempunyai kapasitas yang tinggi dalam menjalankan tugas mengajarnya sesuai dengan kurikulum. Karena itu, pelatihan ini bertujuan mendidik dosen lebih profesional dalam menjalankan profesinya sesuai dengan tingkatannya mutlak diperlukan.

Pelatihan ini diikuti puluhan dosen Unisba Blitar dan beberapa dosen dari beberapa perguruan tinggi di  Jawa Timur. Pelatihan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 11 Maret hingga 15 Maret 2019.

Wakil Rektor 1 Unisba Blitar, Dr.H.Supriyono, M.Ed, mengatakan sebagai perguruan tinggi Unisba Blitar memiliki komitmen meningkatkan mutu dan kualitas dosen di Blitar Raya, Jawa Timur, dan Indonesia dalam bidang pembelajaran, pengajaran, dan pendidikan. Komitmen tersebut salah satunya dengan menggelar pelatihan Applied  Approach.

“Harapan kami dengan pelatihan ini peserta dapat menjadi dosen yang profesional. Dan dosen yang mampu menghasilkan mahasiswa yangs sesuai dengan visi misi kita (Unisba Blitar) dan sesuai dengan standart KKNI,” ungkap Supriyono kepada BLITARTIMES, Jumat (14/3/2019).

Pelatihan Applied Approach yang digelar selama 5 hari berlangsung sukses. Kegiatan ini mendatangkan pemateri langsung dari DIKTI. Diharapkan dari pelatihan ini dosen bisa menghasilkan sarjana yang kompeten, handal dan siap kerja. “Harapan kami lagi, dengan pelatihan ini dosen bisa menghasilkan intrapreneur atau profesional yang kreatif, inovatif, dan mandiri. Dan entrepreneur, profesional muda yang menciptakan pekerjaan,” tandasnya.


End of content

No more pages to load