Peresmian SPBU Shell Indonesia di Jalan Kawi, Kota Malang. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)

Peresmian SPBU Shell Indonesia di Jalan Kawi, Kota Malang. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)



Shell Indonesia mulai melakukan ekspansi bisnis di wilayah Malang Raya. Bekerja sama dengan PT Petrolux Arya Mandala, kini pengendara bisa menikmati bahan bakar minyak (BBM) Shell di dua SPBU. Yakni di Jalan Kawi, Kota Malang dan juga di Jalan Wahidin, Lawang, Kabupaten Malang. 

Ada dua jenis BBM yang ditawarkan, yakni Shell Super dan Shell V-Power dengan teknologi Dynaflex, yang cocok untuk semua jenis kendaraan. "Tingginya mobilitas di Kota Malang, kami yakin bisa berkontribusi dalam pertumbuhan pangsa pasar Shell ke depannya. Apalagi Malang ini kota terbesar kedua di Jatim," ujar Presiden Direktur PT Petrolux Arya Mandala, Agus Budiman. 

Direktur Retail Shell Indonesia, Wahyu Indrawanto mengungkapkan, keberadaan dua SPBU tersebut di wilayah Malang, diharapkan mampu memenuhi kebutuhan BBM warga. "Sudah waktunya warga Malang mendapat layanan yang lebih baik. Ini apresiasi kami pada warga Malang," terangnya.

Secara nasional, ini gerai ke-97 dan 98. Rencananya, di wilayah Jawa Timur ditargetkan menambah 7-8 SPBU lagi. Wahyu mengungkapkan, SPBU tersebut menawarkan bahan bakar yang dirancang untuk meningkatkan performa dan efisiensi, baik itu mesin jenis baru atau lama. "Bahan bakar ini mampu memaksimalkan energi dari bahan bakar dan mengurangi gesekan mesin saat melaju di jalur lancar maupun saat terjadi kemacetan," kata dia.

Untuk BBM Shell Super, memiliki RON 92 dan Shell V-Power memiliki RON 95. "Bahan bakar ini digunakan untuk performa mesin F1," kata dia. Selain itu, pihaknya juga memberikan pembekalan berupa pelatihan, dan membantu mitra bisnis dengan memberikan bantuan promosi berskala lokal dan nasional.

Sementara itu, Direktur PT Petrolux Arya Mandala, Tanti Ratnawati menambahkan, SPBU tersebut tak hanya menawarkan produk BBM. "Jadi konsepnya one stop service. Tersedia pula fasilitas umum seperti toilet, musala yang bersih dan nyaman. Serta akan hadir pula toko yang menyediakan aneka minuman dan makanan ringan maupun keperluan sehari-hari," sebutnya. 


End of content

No more pages to load