Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Mediasi Oknum Guru Gunduli Rambut Siswanya Gagal, Polsek Rogojampi Tunggu Petunjuk Polres

Penulis : Hakim Said - Editor : A Yahya

14 - Mar - 2019, 21:15

Placeholder
Oknum guru SDN 2 Patoman Kecamatan Blimbingsari saat di Mapolsek Rogojampi menunggu mediasi yang gagal

Mediasi gagal, kasus pencukuran rambut puluhan siswa oleh oknum guru SDN 2 Patoman Kecamatan Blimbingsari bakal berlanjut ke proses hukum.

Sebenarnya, Polsek Rogojampi berupaya melakukan mediasi agar kasus ini tidak berkepanjangan, dan menyusun jadwal mediasi antara pihak wali murid dengan oknum guru. Sayangnya ketika ditunggu hingga pukul 15.00 WIB, pihak wali murid tidak kunjung datang. Hanya dihadiri oknum guru yang didampingi orang tuanya. "Kami sudah mengupayakan mediasi, agar persoalan ini selesai," ujar Kapolsek Rogojampi, AKP Agung Setyabudi, Kamis (14/3/19).

Menurut Kapolsek Rogojampi yang juga mantan Kasatresnarkoba Polres Banyuwangi ini, jika proses mediasi ini gagal, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satreskrim dan Unit PPA Polres Banyuwangi.

"Kalau mediasi ini sudah tidak ada kelanjutannya, saya akan melakukan koordinasi dengan Satreskrim dan PPA Polres Banyuwangi. Apakah kasus ini ditangani Polsek atau PPA Polres Banyuwangi," kata AKP Agung yang juga mantan Kapolsek Cluring ini.

Diungkapkan AKP Agung, untuk proses pemeriksaan siswa yang rambutnya di botaki oleh oknum guru tersebut, dilakukan oleh penyidik Polwan.  Namun lebih jelasnya pihaknya menunggu petunjuk dari Polres Banyuwangi. "Kelanjutannya kami menunggu petunjuk dari Polres Banyuwangi," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, 22 siswa SDN 2 Patoman, Kecamatan Blimbingsari, sepulang dari latihan silat menangis akibat rambutnya di botaki oleh pelatih silat atas suruhan guru olahraga SDN 2 Patoman.

Bahkan akibat ulah oknum guru tersebut, beberapa siswa tidak mau masuk sekolah lagi karena malu. Endingnya, para wali murid meminta kasus ini dilanjutkan, agar guru tidak semena-mena memperlakukan siswa dengan seenaknya sendiri.


Topik

Peristiwa banyuwangi berita-banyuwangi kasus-pencukuran-rambut-puluhan-siswa oknum-guru-SDN-2- Patoman-Kecamatan-Blimbingsari



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hakim Said

Editor

A Yahya