Puncak kemeriahan MRSF di Alun-alun Kota Blitar, Band Cokelat menghentak dengan lagu-lagu hits nya

Puncak kemeriahan MRSF di Alun-alun Kota Blitar, Band Cokelat menghentak dengan lagu-lagu hits nya


Editor

Heryanto


Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blitar Kota sukses menggelar giat puncak Millenial Road Safety Festival (MRSF), Minggu (10/03/2019) di Alun-Alun Kota Blitar. 

Di acara yang dimulai sejak pukul enam pagi ini, puluhan ribu kaum millenial Blitar ramaikan acara puncak program kepolisian negara Indonesia itu.

Plt Walikota Blitar Santoso beserta unsur forum pimpinan daerah (Forpimda) di jajaran Pemkot Blitar dan Pemkab Blitar turut menghadiri acara ini. 

Kegiatan bertajuk 'Mewujudkan Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang' ini diawali dengan beberapa rangkaian kegiatan pra acara, di antaranya jalan sehat, pertunjukan dari komunitas PSHT (Persatuan Setia Hati), drum band, tabuh gendang,  Karnaval keselamatan berlalu lintas dan senam kolosal.

Selain itu, Satlantas Polres Blitar Kota juga mempersembahkan di acara inti dengan sejumlah hiburan oleh artis nasional, band Cokelat dan Dodit Mulyanto (komedian). 

Dua rangkaian hiburan ini diawali dengan pembacaan Deklarasi perihal taat berlalu lintas MRSF yang langsung dipimpin oleh Dodit Mulyanto, yang menerima mandat untuk itu dari Polres Blitar Kota.

Pada kesempatan ini, Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara menegaskan, kepada seluruh masyarakat Blitar khusunya anak muda untuk selalu patuh dan taat berlalu lintas. 

Dia berpesan, supaya mematuhi segala peraturan lalu lintas dengan tidak melakukan pelanggaran lalu lintas, hingga menjauhi segala perbuatan yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) ketika berlalu lintas di jalan.

"Kita melakukan acara puncak millenial road safety festival, alhamdulilah dari tadi pagi berjalan sukses sampai saat ini. Mulai jalan sehat, kemudian ada penampilan atraksi dari generasi millenial. Mudah-mudahan memberikan pesan, pesan saya adalah untuk stop pelanggaran, stop kecelakaan, pesan keselamatan berlalu lintas bisa sampai dengan baik untuk masyarakat, khususnya generasi millenial," kata Kapolres kepada awak media.

Kapolres meambahkan, setidaknya ada sekitar lima belas hingga dua puluh ribu generasi millenial atau lazim dimaknai kaum muda ini, membaur menjadi satu menyemarakkan puncak program MRSF di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Walaupun begitu, umumnya seluruh lapisan masyarakat Blitar juga hadir dalam pagelaran akbar ini.

"Peserta yang hadir lebih dari 15 hingga 20 ribuan orang ya. Dari perwakilan setiap sekolah saja sudah sangat banyak. Masyarakat yang tua maupun muda juga banyak yang hadir di sini," jelasnya.

Disamping dihibur band Cokelat dan Dodit, masyarakat juga disuguhkan sejumlah pameran otomotif hingga wisata kuliner yang disajikan oleh kaum millennial. 

Hiburan otomotif sendiri tersaji seperti sepeda motor costume, motor gede hingga pameran dari sejumalah perwakilan club mobil. 

Satlantas Polres Blitar Kota juga sekaligus mensosialisasikan dan praktik bagaiamana pentingnya safety riding (keselamatan berkendara).

"Ada kegiatan mellenial expo ya, expo untuk temen-temen millennial. Jadi kita memberikan wawasan bahwa millenial itu harus kreatif karena menuju era 4.0 yang akan datang," jelas dia.

Adewira juga mengundang seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Blitar Kota untuk hadir dalam acara puncak Millenial Road Safety Festival nanti pada tanggal 17 Maret 2019 di Surabaya oleh Polda Jawa Timur.

"Kepada masyarakat mari hadir nanti tanggal 17 Maret puncak acara Millennial Road Safety Festival di Surabaya dari Polda Jawa Timur," tukasnya.(*)


End of content

No more pages to load