Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Dandim 0808/Blitar Pimpin Lepas Pindah Satuan dan Masa Persiapan Pensiun

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Yunan Helmy

10 - Mar - 2019, 11:10

Placeholder
Dandim 0808/Blitar bersama anggota yang lepas pindah satuan dan MPP.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, memimpin langsung kegiatan upacara pindah satuan dan masa persiapan pensiun (MPP) yang diselenggarakan di halaman Makodim 0808/Blitar Jalan Ahmad Yani No. 06 Kota Blitar, Jawa Timur (9/03/2019).

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kodim 0808/Blitar itu menegaskan rotasi jabatan merupakan hal yang sudah biasa di jajaran satuan TNI AD. Di samping itu, tradisi pelepasan bagi anggota merupakan salah satu wujud upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap satuan yang ditinggalkan.

Adapun salah satu anggota Kodim 0808 Blitar yang dilepas adalah Mayor Inf Rudy Sudjatmiko dengan jabatan lama kepala staf Kodim 0808 Blitar. Jabatan baru Rudy adalah kepala seksi oprasional (kasiops) Korem 081/DSJ.

“Saya selaku komandan Kodim 0808/Blitar mengucapkan terima kasih kepada Mayor Inf Rudy Sudjatmiko yang pindah satuan. Tetap jaga nama baik kesatuan yang lama dan cepat menyesuaikan ke tempat tugas yang baru,” ungkap dandim 0808/Blitar.

Dandim menambahkan, pindah satuan dari Kodim 0808/Blitar ke Korem 081/DSJ bertujuan untuk penyegaran di jajaran satuan. Di samping itu, pindah satuan merupakan kebijakan pimpinan yang sejalan dengan kebutuhan organisasi satuan guna mendukung kinerja prajurit yang profesional.

Sementara, kepada danramil maupun anggota yang telah mengakhiri masa dinas aktif dan memasuki masa persiapan pensiun (MPP), dandim mengimbau agar selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Mewakili Kodim 0808/Blitar, Letkol Inf Kris Bianto juga mengucapkan terima kasih kepada anggota yang melaksanakan masa persiapan pensiun (MPP) atas pengabdian dan loyalitas yang ditunjukkan terhadap kodim, TNI AD, dan bangsa selama ini.

”Perlu diingat, walaupun saudara telah MPP, saudara masih sebagai militer aktif dan saya berharap ikuti aturan militer yang berlaku. Selama masa MPP, tetap jaga netralitas TNI. Jangan sampai ikut dalam kegiatan politik,” tegasnya.


Topik

Peristiwa blitar berita-blitar Dandim-0808/Blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Yunan Helmy