Mantan kepala Polda Jatim Irjen (Purn) Machfud Arifin

Mantan kepala Polda Jatim Irjen (Purn) Machfud Arifin



Mantan kepala Polda Jatim Machfud Arifin merasa prihatin dengan kondisi Jawa Timur saat ini. Pasalnya sedang terjadi banyak bencana, utamanya banjir.

Sebagai mana diketahui banjir memang melanda 15 daerah di Jatim saat ini. Terutama di Kabupaten Madiun dan juga Ponorogo. Banjir terjadi di sana karena curah hujan yang cukup tinggi saat ini.

Machfud berharap agar bencana ini bisa cepat berlalu. "Saya turut prihatin seperti ramai diberitakan media saat ini," ujarnya.

Menurut pensiunan jenderal bintang dua ini diharapkan kondisi tersebut tidak terjadi saat pemilihan umum nanti. Yaitu, pada tanggal 17 April saat pemilihan presiden beserta calon anggota dewan legislatif.

"Karena kalau terjadi dikhawatirkan terjadinya penundaan coblosan di tempat yang terkena bencana. Kalau ini terjadi ya repot juga," tuturnya.

Sembari itu dia juga mengingatkan agar masyarakat tidak sampai golput nantinya. Sebab, adanya satu suara sangat cukup berarti. "Dan bisa sangat berpengaruh," tegas pria yang juga ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim untuk Paslon Joko Widodo dan Ma'ruf Amin ini.

Sementara bagi warga yang tidak mendapatkan undangan, Machfud berharap tetap datang ke TPS. Warga tersebut bisa mencoblos dengan membawa bukti KTP beserta Kartu Keluarga. "Mungkin nyoblosnya agak siangan. Setelah warga yang mendapatkan undangan selesai," bebernya.

Hanya saja menurut Machfud surat suara cadangan itu tidak banyak jumlahnya di TPS. Maksimal hanya bisa ada 50 kertas surat suara. "Kalau ratusan ya tidak mungkin," lanjutnya.

Sementara untuk suara Jokowi-Ma'ruf Amin, Machfud sangat yakin bisa menang di Jawa Timur. Termasuk juga di wilayah Madura yang sebelumnya merupakan basis dari Paslon 02 Prabowo Subianto. "Kita sudah turun ke sana," tuturnya.

Di Jatim kata dia sebelumnya Jokowi hanya menang di 14 wilayah. Sementara di 24 wilayah kalah. "Tapi itu kan dulu. Sekarang dengan banyaknya infrastruktur yang dibangun seperti jalan tol kami yakin bisa bertambah,: imbuh pria asli Jawa Timur ini.

Tag's Berita

End of content

No more pages to load