Mayat yang ditemukan di Sungai Ngroow saat di kamar jenazah RSU Dr Iskak Tulungagung (Foto : Dokpol / TulungagungTIMES)

Mayat yang ditemukan di Sungai Ngroow saat di kamar jenazah RSU Dr Iskak Tulungagung (Foto : Dokpol / TulungagungTIMES)



Identitas mayat yang ditemukan di Sungai Ngrowo Kecamatan Tulungagung Kota terungkap. Mayat yang diduga sebagai pencuri speaker musala, berjenis kelamin pria dan mempunyai ciri tubuh tinggi besar itu adalah Wahyu Aprilianto (22) warga RT 02 RW 04 Desa Gambiran Kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung.

"Identitas mayat telah ditemukan, dugaan mayat tersebut terkait dengan kejadian pencurian speaker beberapa waktu lalu," kata Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar melalui Kasubag Humas AKP Sumaji Sabtu (09/03) pagi.

Namun, untuk rangkaian kepastian apakah Wahyu Aprilianto merupakan pelaku yang sebenarnya, polisi masih belum dapat mengambil kesimpulan.

Sebelumnya, nasib apes menimpa pencuri di Tulungagung. Betapa tidak, gagal mencuri 2 speaker masjid, maling di Kelurahan Kedungsoko ini malah kehilangan motornya, Rabu (6/ 3) sekitar pukul 22.30 wib lalu.

Pasalnya saat melakukan aksinya, maling yang masih belum diketahui identitasnya ini terpergok oleh warga yang curiga akan gerak-geriknya.  

Awalnya saksi yang bernama Charirul Fadhillahi (19) sekitar pukul 22.00 Wib terbangun dari tidur kemudian bermain HP di depan rumah yang lokasinya berada di dekat masjid Al Falah di Dusun Dukuh Gending RT 1 RW 2 Kelurahan Kedungsoko. 

Tak lama kemudian sekitar pukul 22.30 dirinya melihat seorang laki-laki masuk ke dalam masjid dengan mengendarai sepeda motor Honda CB 150 R warna merah putih yang tidak dilengkapi Nopol. 

Anehnya pria itu masuk ke dalam masjid dengan mesin motor dimatikan. 

Lalu masuk ke dalam masjid dengan menyalakan senter.

"Masuk ke dalam masjid kok menyalakan senter,  saya jadi curiga," ujarnya. 

Merasa ada yang tak beres, dirinya membangunkan adiknya Muhammad Charirul Wafa (17) untuk memantau gerak-gerik pria misterius itu. 

Seperti dugaannya, pelaku itu mengambil speaker masjid yang berukuran 15" dengan merk AUDAX dengan cara melepasnya dari boks. 

"Ternyata pria itu mengambil 2 speaker masjid," tuturnya lebih lanjut. 

Setelah mengambil speaker itu, pelaku mencoba kabur dengan mengendarai motornya. 

Kedua saksi yang telah mengintainya sedari awal langsung menghadangnya. 

Gugup aksinya diketahui, motor yang dikendarainya menabrak pohon di seberang jalan. 

Takut menjadi sasaran amuk massa, pelaku meloloskan diri dengan menceburkan diri ke Sungai Ngrowo yang saat itu airnya sedang naik. 


End of content

No more pages to load