Anggota DPR RI Bambang Haryo menunjukkan penghargaan yang baru dia dapat

Anggota DPR RI Bambang Haryo menunjukkan penghargaan yang baru dia dapat



 Anggota DPR RI Bambang Haryo Soekartono masuk dalam sepuluh besar anggota dewan yang mendapat penghargaan Anggota Parlemen yang Aspiratif dari Teropong Parlemen Award 2019. Penghargaan tersebut dia terima minggu ini di Senayan. Jum'at (8/3) sore dia membawa penghargaan itu pulang ke Surabaya. Tempat di mana dapil dia berasal Surabaya-Sidoarjo.

Bambang menjelaskan penghargaan tersebut dalam arti aspirasi masyarakat diserap secara aktif. Di mana pihaknya dalam setiap kali reses bisa mengunjungi 47 tempat titik sekaligus."Kami berusaha menyerap aspirasi masyarakat secara merata di Surabaya dan Sidoarjo. Alhamdulillah ada yang menilai. Termasuk juga kunjungan kerja di daerah," ujarnya.

Dia mengatakan dalam setiap kali reses tersebut aspirasi masyarakat tidak hanya sekedar di tampung biasa saja. Tapi juga sekaligus diperjuangkan. "Alhamdulillah ada permasalahan di masyarakat yang kami dapat selesaikan," jelas politisi Gerindra ini.

Meskipun sudah mendapatkan penghargaan Bambang mengaku tidak lantas berpuas diri. Karena masih banyak permasalahan di masyarakat yang juga harus segera ditemukan solusinya. Terutama bisa diselesaikan di sisa waktu kerjanya yang kurang dari setahun saat ini.

Dalam beberapa kali reses di masyarakat beberapa waktu terakhir ini menurut dia permasalahan air bersih menjadi kendala utama. 65 persen masyarakat di dapilnya mengeluhkan susahnya mendapatkan air bersih. 

“Ini menyangkut hajat hidup masyarakat, apalagi kebutuhan air itu amanat UU, maka persoalan ini akan menjadi atensi saya sebagai legislator yang mewakili masyarakat disana,” imbuh anggota Komisi V DPR RI ini.

Selain Bambang ada sembilan anggota dewan lainnya yang juga mendapatkan penghargaan ini. Sepuluh orang yang terpilih ini dari total jumlah 560 anggota dewan yang ada di Senayan.


End of content

No more pages to load