Dua pelaku dan BB diamankan Satresnarkoba Polres Blitar (Foto : Humas Polres Blitar)

Dua pelaku dan BB diamankan Satresnarkoba Polres Blitar (Foto : Humas Polres Blitar)



Satuan Reserse Narkoba Polres Blitar menangkap dua pengedar Narkoba jenis sabu di wilayah Desa Pulerejo, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar pada Kamis (28/2/2019).

Kedua pelaku diketahui masing-masing bernama Refano Surya Adi Putra, Warga Desa Kedungbanteng, Kecamatan Bakung dan Richad Singgih, Warga Desa Pulerejo, Kecamatan Bakung. Keduanya merupakan jaringan yang sama dan termasuk orang baru.

Kasubbag Humas Polres Blitar, Iptu M Burhanudin,.ungkap kasus ini berawal dari laporan masyarakat dan kedua pelaku telah lama menjadi target operasi.

"Kami akan terus melakukan pengawasan, terutama di wilayah pedesaan. Narkoba itu sekarang tak hanya di perkotaan, tapi juga menyasar pedesaan,” ungkap Burhanudin, Jumat (1/3/2019).ZDari penangkapan kedua pelaku, Polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 0,40 gram, 1 korek api gas, I buah alat bong lengkap, 1 buah sekop dari plastik sedotan dan uang tunai Rp 300 ribu.

"Kami akan terus melakukan pengembangan atas kasus ini. Karena tak menutup kemungkinan mereka punya jaringan di wilayah desa lainnya,” katanya.

Akibat perbuatannya, keduanya dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 dan Pasal 114 ayat (1) dan/atau 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.(*)


End of content

No more pages to load