Pemasangan pangkat baru kepada Kasat Lantas baru AKP Dyana Suci Listyawati oleh Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto

Pemasangan pangkat baru kepada Kasat Lantas baru AKP Dyana Suci Listyawati oleh Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto



Secara resmi, mulai hari ini Rabu (27/2/2019) AKP Crhistopher Adhikara Lebang yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Batu digantikan oleh AKP Dyana Suci Listyawati.

Sebagai Kasat Lantas Polres Batu yang baru, Dyana menargetkan tahun pertama menduduki jabatan barunya bisa mengurangi angka kecelakaan di Kota Batu yang didominasi oleh kalangan remaja.

Seperti yang ia katakan setelah prosesi serah terima jabatan di ruang Rupatma, Polres Batu kepada MalangTIMES, ia akan melanjutkan kebijakan yang diberikan Kapolres Batu untuk melakukan edukasi untuk mengurangi angka kecelakaan di Kota Batu.

"Kita akan lakukan edukasi terhadap setiap pelanggaran yang menyebabkan potensi kecelakaan," ujar AKP Dyana.

Ia menyebutkan edukasi yang diberikan berupa tata tertib lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan. Tak hanya itu, penumbuhan kesadaran masyarakat terhadap tertib berlalu lintas ia garis bawahi sebagai hal penting. Karena setiap pelanggaran lalu lintas dapat berpotensi membahayakan baik pengendara itu sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

Ia mencontohkan seperti kendaraan dengan muatan yang berlebihan. Dengan muatan yang berlebihan tersebut, tentunya sangat berbahaya ketika berada di jalur lalu lintas. Pasalnya, kendaraan memiliki batas muatan yang sudah ditentukan. Sehingga jika terjadi kelebihan muatan, tak hanya bagi pengendara itu sendiri, namun juga membahayakan pengguna jalan lainnya yang berada di dekat kendaraan yang bermuatan lebih tersebut. 


End of content

No more pages to load