Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Perbaiki Pompa Air, Kakek Renta Ini Justru Ditemukan Tewas Mengenaskan

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

27 - Feb - 2019, 16:24

Placeholder
Petugas saat mengevakuasi jasad Muhdor korban yang terjatuh ke sumur air, Kecamatan Bululawang (Foto : PMI Kabupaten Malang For MalangTIMES)

Rabu (27/2/2019), menjadi hari yang tak terlupakan bagi Masfufah, warga Desa Wandanpuro Kecamatan Bululawang. Bagaimana tidak, tadi pagi wanita 75 tahun itu menemukan suaminya terbujur kaku didalam sumur.

Diperoleh keterangan, korbannya diketahui bernama Muhdor warga Desa Wandanpuro Kecamatan Bululawang. Kakek 80 tahun itu, ditemukan meregang nyawa lantaran tercebur kedalam sumur air yang berada disamping rumahnya.

“Dari hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan keterangan beberapa saksi, sesaat sebelum ditemukan meninggal didalam sumur korban sempat memperbaiki pompa air dirumahnya,” kata Kanit Reskrim Polsek Bululawang Iptu Ronny Margas.

Ronny menambahkan, tepatnya sekitar pukul 05.30 waktu setempat. Korban masih sibuk memperbaiki pompa air miliknya. Berselang sekitar 1,5 jam kemudian, Muhdor tak kunjung masuk kedalam rumah. Merasa curiga, istrinya mencari keberadaan suaminya.

Masfufah sempat beberapa kali memanggil nama suaminya. Namun panggilan tersebut tidak mendapat jawaban. Hingga akhirnya saksi mencari keberadaan Muhdor disekitar sumur. “Saksi (Masfufah) saat itu hanya menemukan sepasang sandal milik korban didekat sumur,” imbuh Ronny.

Merasa ada yang janggal, Masfufah seketika memberitahukan dan meminta tolong ke beberapa tetangganya, untuk mencari keberadaan korban yang diduga tercebur kedalam sumur. Benar saja, korban ditemukan sudah mengambang diatas genangan air, dalam kondisi tak bernyawa.

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke perangkat desa setempat, dan dilanjutkan ke Polsek Bululawang, serta Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang. “Diduga kuat korban yang saat itu memperbaiki pompa air sendirian, terpeleset hingga jatuh kedalam sumur. Lantaran tidak ada yang mengetahui insiden tersebut, korban akhirnya meninggal dunia,” sambung Ronny.

Sementara itu, tim gabungan dari kepolisian, PMI Kabupaten Malang, dan dibantu warga sekitar bahu-membahu mengevakuasi jenazah korban yang jatuh kedalam sumur dengan kedalaman sekitar 20 meter tersebut. “Usai dievakuasi jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka,” terang Ronny kepada MalangTIMES.

Berdasarkan keterangan medis, petugas tidak menemukan adanya tanda kekerasan di tubuh korban. Kakek yang berusia nyaris satu abad itu, murni meninggal karena tercebur sumur. “Pihak keluarga menolak dilakukan otopsi, dan bersedia membuat surat pernyataan jika kejadian yang menimpa korban adalah musibah,” ujar Ronny.

 


Topik

Peristiwa penemuan-mayat kakek-tewas kakek-tercebur-sumur



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Sri Kurnia Mahiruni