Ir. Paiman, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lumajang ketika memimpin ucapara senin pagi (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Ir. Paiman, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lumajang ketika memimpin ucapara senin pagi (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)



Ketika menjadi inspektur upacara pada hari Senin (25/2) Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lumajang Ir. Paiman menyebut, kebijakan dibidang pangan yang dikeluarkan oleh Bupati Lumajang H. Thoriqul haq menjadi referensi bagi pemerintah pusat, untuk ditularkan kepada daerah lainnya di Indonesia.

Menurut Paiman, Lumajang saat ini memiliki kebijakan verifikasi pangan, melalui program Pengembangan Rumah Tangga Lestari, sampai lahirnya program Obor Pangan Lestari atau OPAL.

“Kkebijakan Pak Bupati tentang konsumsi pangan lokal telah menjadi perhatian Pemerintah Pusat. Kebijakan itu telah menginspirasi Pemerintah Pusat untuk berinovasi memunculkan program di bidang pangan lokal,” kata Ir. Paiman.

Terkait dengan hal tersebut, Dinas Ketahanan Pangan Kab. Lumajang telah menghimbau agar para Kepala OPD ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kebijakan Bupati ini dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar kantor untuk ditanami komoditas pangan lokal. 

“Saya sudah berharap kepada agar di sekitar tempat kerja, baik dinas, badan, rumah sakit selayaknya memanfaatkan sejengkal tanah kosong, agar produktif menjadi penyedia pangan lokal,” kata Ir. Paiman.


End of content

No more pages to load