Hamka Hamzah (Arema FC) dan Hariono (Persib) saat menyerukan perdamaian antar suporter (official Arema FC)
Hamka Hamzah (Arema FC) dan Hariono (Persib) saat menyerukan perdamaian antar suporter (official Arema FC)

Kapten tim Arema FC, Hamka Hamzah memuji Bobotoh dan Viking saat timnya berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (18/2/2019) kemarin. Menurutnya, suporter setia Persib itu menyambut baik kedatangan timnya hingga ketika kembali ke hotel usai pertandingan.

Seruan damai yang terus dikumandangkan Hamka Hamzah berlanjut ketika tim Arema FC bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Pemain berposisi sebagai center back ini dalam beberapa tahun terakhir selalu menyerukan perdamaian antar suporter di Indonesia. Tak pelak, ia sering turun langsung ke pentolan suporter klub di Indonesia untuk membahas agar pendukung tim segera menyudahi pertikaian yang mendarah daging.

"Suporter Persib sangat baik, saya harap ini berlanjut di Malang. Saya akan coba berkumpul dengan Aremania agar melakukan hal yang sama ke Persib," ujar Hamka.

Walau menggunakan Barracuda ketika datang dan kembali ke hotel usai pertandingan, namun tidak ada ulah dari suporter yang melempari batu ke arah kendaraan pemain.

Hal itu berbeda ketika fans Persib terkena sanksi oleh Komite Disiplin (Komdis) karena menganiaya hingga menghilangkan nyawa suporter Persija.

Dan juga, Aremania pernah melakukan kesalahan ketika nekat masuk ke dalam lapangan ketika laga panas melawan Persebaya, hal itu yang membuat sanksi turun dari Komdis. Akan tetapi, kini perubahan sudah mulai dilakukan kelompok suporter tim besar itu.