Pelaku yang sudah diamankan polisi. (Polsek Kedungkandang)

Pelaku yang sudah diamankan polisi. (Polsek Kedungkandang)



Sunari (27), warga Jalan Muharto Gang V RT 08 RW 08 Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, benar-benar tak kapok. Bukannya kembali ke jalan yang benar setelah tiga kali keluar masuk penjara, ia justru kembali ke mengulangi aksi menjambretnya.

Pada aksinya kali ini, saat sedang menjambret di perempatan lampu merah Ranu Grati, Sawojajar, Kota Malang pada pukul 19:00 WIB (13/2/2019), Sunari berhasil ditangkap warga.

Pelaku menjambret HP milik Octavera Nanda, warga Jalan Lesanpuro I E No.16 B RT 05 RW 03 Kelurahan Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, yang saat itu berhenti di perempatan.

Kapolsek Kedungkandang Kompol Suko Wahyudi menjelaskan,  saat korban berhenti di perempatan, HP miliknya diletakkan di dashborad motor matik miliknya. Tiba-tiba saja dari arah belakang muncul Sunari mengendarai motor dan mengambil HP di dashboard.

Korban yang mengetahui HP-nya diambil mencoba mengejar pelaku sembari berteriak jambret. Hal itu kemudian mengundang perhatian warga sekitar yang juga ikut langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Meskipun pelaku sempat berputar-putar di kawasan SPBU, korban tetap saja mengejar. Di saat bersamaan petugas Polsek Kedungkandang yang melaksanakan patroli langsung segera melakukan pengamanan.

"Korban sempat teriak-teriak. Setelah itu sempat dikejar. Pelaku akhirnya bisa ditangkap. Warga yang geram sempat memukul pelaku," kata kapolsek (14/2/2019).

Karena tak ingin terjadi main hakim yang lebih parah, selanjutnya petugas segera mengamankan pelaku ke Polsek Kedungkandang. "Setelah diperiksa, ternyata pelaku ini merupakan residivis  kasus jambret pada tahun 2016. Sudah keluar masuk penjara sebanyak tiga kali. Dan keempat kalinya ini. Pasal yang dikenakan untuk pelaku, pasal 363 tentang pencurian biasa, dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara," pungkasnya. 


End of content

No more pages to load