Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Polisi Cek Kondisi Kendaraan Dinas untuk Kesiapan Pengamanan Pemilu

Penulis : Muhammad Hujaini - Editor : Yunan Helmy

12 - Feb - 2019, 14:35

Placeholder
Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi mengecek kondisi kendaraan dinas kepolisian.

Pelaksanaan Pemilu 2019 semakin dekat. Seiring dengan itu, kepolisian terus mematangkan kesiapan untuk mengamankan pesta demokrasi terbesar di tahun 2019 ini. 

Salah satunya dengan melakukan pengecekan kondisi kendaraan dinas kepolisian. Tujuannya agar saat digunakan kondisi kendaraan benar-benar prima.

Seluruh kendaraan dinas milik Polres Banyuwangi dikumpulkan di Lapangan Penataban, Kecamatan Giri, Selasa (12/2/19). Pengecekan dilakukan langsung Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi. Satu per satu kendaraan dinas yang berjumlah 86 unit diperiksa. Mulai mesin, bodi kendaraan, ban hingga rotator. Kerusakan yang ditemukan langsung dicatat untuk dijadwalkan menjalani perbaikan.

Kapolres menyatakan, kendaraan yang dicek meliputi seluruh kendaraan dinas yang dimiliki Polres Banyuwangi. Mulai yang ada di polsek hingga yang dioperasionalkan di Polres Banyuwangi. Jenis kendaraan mulai kendaraan pengangkut, kendaraan patroli, kendaraan kesehatan, hingga kendaraan taktis. "Kami ingin lihat kondisi saat ini kendaraan yang dioperasionalkan di Polres Banyuwangi," kata kapolres usai melakukan pengecekan kendaraan.

Dia menyebut, pengecekan itu untuk memastikan sarana dan prasarana yang ada tidak mengalami masalah. Jika ada kerusakan, masih ada waktu untuk perbaikan dan persiapan khususnya untuk pelaksanaan pengamanan pilpres dan pileg. "Sehingga saat digunakan tidak ada masalah," ucapnya.

Dari hasil pengecekan, ditemukan beberapa kerusakan. Kerusakan ini lebih dikarenakan usia kendaraan yang sudah cukup lama. Kerusakan yang ditemukan seperti ban dan rotator.

Dijelaskan kapolres,  TPS rawan yang lokasinya jauh dan medannya sulit mungkin memerlukan sarana dan prasarana yabg khusus pula. Untuk itu, pihaknya memprioritaskan kendaraan mana yang akan disebar untuk pergeseran ke lokasi TPS rawan yang jauh dan medan yang sulit tersebut. "Termasuk kendaraan yang digunakan anggota untuk mengecek," pungkasnya. 


Topik

Hukum dan Kriminalitas banyuwangi berita-banyuwangi Polisi-Cek-Kondisi-Kendaraan-Dinas Kesiapan-Pengamanan-Pemilu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Hujaini

Editor

Yunan Helmy