Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Hasil Sidak Pagi, Wali Kota Malang Perintahkan Pelebaran Kawasan Puntodewo

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

12 - Feb - 2019, 10:00

Placeholder
Wali Kota Malang Sutiaji saat memantau arus lalu lintas di kawasan Sawojajar, Selasa (12/2/2019) pagi (Istimewa)

Wali Kota Malang Sutiaji tampak menaiki kendaraan motor roda dua pada Selasa (12/2/2019) pagi ini di kawasan Jl. Puntodewo dan Jl. Ranugrati. Kenakan jaket kulit, pria berkacamata itu menyusuri setiap sudut jalan yang sering dikeluhkan warga lantaran macet.

Dari hasil inspeksi mendadak (sidak) itu, Wali Kota Malang Sutiaji selanjutnya memerintahkan agar ada pelebaran jalan di kawasan Jl. Puntodewo. Sehingga jalanan tidak lagi sesak seperti sekarang.

"Ada satu pelebaran jalan yang akan kami lakukan. Seperti di kawasan Puntodewo, ada trotoar tinggal dilebarkan," katanya pada wartawan usai memantau kawasan 
Jalan Puntodewo hingga Jalan Ranugrati.

Berdasarkan laporan dari warga, menurutnya kawasan Jalan Sulfat dan Puntodewo sering terjadi kemacetan. Sehingga harus ada upaya untuk mencari solusi. Karena pada Senin pekan depan, akan diadakan pertemuan dalam forum lalu lintas.

"Sekarang kami kumpulkan, mana saja kawasan yang memang sangat parah kemacetannya. Kemudian akan dilakukan upaya untuk menyelesaikannya saat forum lalin nanti," imbuh suami Widayati Sutiaji itu.

Selain melakukan pelebaran jalan, Sutiaji menyampaikan jika upaya lain yang dilakukan adalah larangan belok kanan bagi kendaraan dari arah Puntodewo yang akan menuju Ranugrati. Penerapan larangan berbelok itu akan diberlakukan di jam-jam khusus saja, utamanya saat jam padat seperti pagi dan sore.

"Pengendara dapat belok kiri dan putar di kawasan ruko WOW, sehingga tidak menganggu yang ada di seberangnya," pungkasnya. 


Topik

Peristiwa malang berita-malang Hasil-Sidak-Pagi Pelebaran-Kawasan-Puntodewo Wali-Kota-Malang-Sutiaji



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Sri Kurnia Mahiruni