Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

4 Guru Terseret Ombak Laut Kidul, 2 Tewas, 1 Hilang dan 1 Selamat

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Yunan Helmy

10 - Feb - 2019, 17:49

Placeholder
Salah satu korban yang ditemukan dalam kondisi meninggal oleh nelayan sekitar. (foto : istimewa / Jatim TIMES)

Rombongan guru asal Jombang, Jawa Timur, tertimpa musibah saat menikmati Pantai Teluk Cinta di Payangan, Ambulu, Jember.

Empat guru terseret ombak saat berjalan di pinggir pantai. Akibatnya, dua di antaranya meninggal dunia. Mereka adalah Yuda Mahardika (30) dan Zakiyah (30). Sedangkan satu korban masih dalam pencarian tim SAR atas nama Hasan (23). Sementara, korban lainnya,  Yanik (30), berhasil diselamatkan nelayan.

“Mereka adalah rombongan guru asal Peterongan, Jombang. Tadi saat jalan-jalan di pinggir pantai, tiba-tiba ada ombak besar datang dan mereka terseret. Kami yang ada di lokasi langsung melakukan pertolongan. Sayangnya yang dua meninggal dan satu berhasil diselamatkan. Namun masih ada satu lagi yang hilang,” ujar Samsuri (42), nelayan setempat yang ikut berusaha menolong.

Informasi yang berhasil dihimpun, mereka adalah rombongan guru BK (bimbingan dan konseling) asal Jombang dari berbagai sekolah. Mereka melakukan wisata di Pantai Payangan, Ambulu, Jember. Namun pada pukul 14.30, sebagian dari mereka jalan-jalan di pinggir pantai. Saat itulah ombak besar tiba-tiba datang dan menggulung empat guru tersebut.

“Saat ini satu korban yang masih hilang atas nama Hasan sedang dicari oleh tim SAR. Memang agak sulit karena cuaca juga kurang bersahabat. Sedangkan korban yang berhasil diselamatkan dilarikan ke Puskesmas Sabrang,” pungkas Samsuri. 

 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Yunan Helmy