Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Galau Masalah Rumah Tangga, Pria di Kota Blitar Nekat Gantung Diri

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

08 - Feb - 2019, 17:11

Placeholder
Polisi menurunkan jasad E dari kain yang digunakan gantung diri (Foto : Ist/Humas Polres Blitar Kota)

Seorang pemuda di Kota Blitar pilih mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Kamis (7/2/2019) malam. Keputusan itu diambil korban berinisial E, warga Jalan Kerantil, Kelurahan/Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, akibat galau masalah rumah tangga.

Peristiwa meninggal akibat gantung diri tersebut, berawal saat istrinya memanggil dia yang diketahui saat itu tengah berada di lantai dua rumah mereka.

Tak kunjung menjawab setelah dipanggil, seorang istri berinisial LR ini lantas menghampiri keberadaan suaminya berada, yakni di lantai dua. LR naik ke lantai dua ditemani kerabatnya SK dan SW, sebab kondisi yang relatif gelap sehingga LR bermaksud minta ditemani saat akan menghampiri suaminya.

Setiba di lantai dua, LR ditemani SK dan SW dibuat kaget dengan kondisi suami LR, yakni E sudah dalam kondisi leher terlilit kain jarik warna cokelat dengan menggantung diri.

Seketika itu, LR yang masih shock mendapati suaminya telah tiada mengenaskan, dibantu SK dan SW melaporkan peristiwa itu ke Polsek Sukorejo, dan petugas kepolisian mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

"Penyebabnya karena frustasi, dulu sama istri pertama meninggal, sekarang istrinya yang kedua sering sakit-sakitan, kondisi ekonomi yang kurang menguntungkan," jelas Kapolsek Sukorejo Kota Blitar, Kompol Agus Fauzi, Jumat (08/02/2019).

Menurut Agus, diketahui korban E bersama istrinya LR, tinggal di rumah kakaknya. Bersama istri yang kedua, E belum memiliki buah hati. Sehari-hari, lanjut dia, E hanya bekerja serabutan untuk menafkahi istrinya.

Diduga faktor utama penyebab E bunuh diri dengan cara gantung diri karena frustasi atas kondisi ekonomi yang lemah dan kondisi kesehatan istrinya yang berpenyakitan.(*)


Topik

Peristiwa blitar berita-blitar Kota-Blitar gantung-diri warga-Jalan-Kerantil -Kelurahan/Kecamatan-Sukorejo -Kota-Blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni