Ilustrasi.(Foto : Liputan 6)

Ilustrasi.(Foto : Liputan 6)



Jalur lintas selatan (JLS) yang lama direncanakan pemerintah ternyata belum dapat diwujudkan pembangunannya di Kabupaten Blitar. Hal ini mendorong Pemkab Blitar berkoordinasi dengan pemerintan pusat. Tujuannya agar realisasi nyata pembangunan bisa segera dilaksanakan.

Belum realisasinya pembangunan JLS di Blitar ini terlihat aneh. Karena di daerah lain JLS sudah mulai dibangun. Terkait hal ini DPRD meminta agar eksekutif terus berkonsultasi ke pusat. “Intinya kami mengintensifkan konsultasi terkait JLS,” ujar Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Cipta Karya Kabupaten Blitar Nanang Adi.

Dikatakannya, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Tujuannya agar segera ada kejelasan soal proyek pembangunan JLS Kabupaten Blitar. Sebab hingga sekarang tak kunjung dimulai. Padahal rencana pembangunan dimulai beberapa tahun lalu. “Rencananya dimulai antara 2017 sampai 2018, tapi sampai sekarang belum terealisasi,” tambah dia.

Menurut informasi yang dia terima, pemerintah pusat saat ini masih dilakukan pengadaan. Dengan demikian saat ini baru memasuki tahapan pengadaan sebelum dilakukan pengerjaan. “Mudah-mudahan pembangunan JLS bisa dikerjakan tahun ini,” tuntasnya.(*)


End of content

No more pages to load