Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Di Banyuwangi, Empat Caleg dari Partai Berbeda Buat Banner Kampanye Bersama

Penulis : Muhammad Hujaini - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

08 - Feb - 2019, 16:07

Placeholder
Para caleg sedang memasang Banner bersama di salah satu wilayah di Kecamatan Licin

Semangat kebersamaan dan persatuan ditunjukkan empat caleg DPRD Banyuwangi ini. Meski berangkat dari partai berbeda, mereka kompak melakukan kampanye bersama-sama. Bahkan keempat caleg ini membuat sebuah banner yang berisi gambar mereka berempat. Mereka tidak ingin terbawa arus politik di Jakarta yang saat ini sedang memanas.

Keempat caleg tersebut adalah Cung Lianto dari Partai Nasdem, Nanang Nurul Yaqin dari PKB, Hadi Susanto dari Partai Golkar dan Imro’atul Husnah dari PKS. Keempat caleg ini merupakan caleg yang bertarung di Dapil I Banyuwangi yakni Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Licin, Giri, dan Glagah. Mereka merupakan caleg yang berasal dari Kecamatan Licin.

Dengan kompak mereka memasang banner berisi gambar mereka berempat di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Licin. Tidak ada aroma persaingan dari wajah mereka. Meskipun para caleg ini tetap harus meyakinkan masyarakat untuk memilih salah satu di antara mereka untuk menjadi wakilnya di lembaga legislatif. “Kami berempat sepakat untuk memanfaatkan suara rakyat Kecamatan Licin agar tidak muspro jika diwakili caleg yang berangkat dari luar Kecamatan Licin,” ujar Cung Lianto, Jumat (8/2/19).

Dia menyebut, apapun dalilnya, jika di antara mereka sudah ditakdirkan jadi anggota legislatif, maka menurutnya masyarakat Licin, sepenuhnya terwakili. Karena mereka berempat merupakan caleg asli dari Licin.

Kerjasama yang dilakukan mereka berempat, tambah Cung Lianto, merupakan kerjasama antar partai politik dalam mendinginkan suasana saat ini. Dia menegaskan, tidak ingin terbawa arus politik yang saat ini terjadi di Jakarta maupun Surabaya. “Kecamatan Licin yang diinginkan adalah perdamaian, tali silaturahmi, kekeluargaan antar masyarakat walaupun berbeda partai. Tapi tujuan sama untuk mewakili masyarakat Kecamatan Licin,” tegasnya.

Sementara itu, Imro’atul Husnah mengaku melakukan pemasangan banner bersama dengan harapan suasana pemilu yang semakin memanas bisa lebih sejuk lagi. Dia juga berharap ada wakil yang notabene orang Licin sendiri. “Sehingga wakil itu bisa lebih maksimal untuk melayani dan dan mengabdi untuk masyarakat memperjuangkan mereka lebih maksimal lagi,” kata Caleg dari PKS ini.

Walaupun mereka berbeda dari sisi partai dan calon presiden yang diusung, kata Dia, tapi mereka berempat tetap bersama demi persatuan dan kesatuan bangsa ini. “Kita tunjukkan kita itu tetap NKRI harga mati,” pungkasnya.


Topik

Politik banyuwangi berita-banyuwangi Banner-Kampanye



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Hujaini

Editor

Sri Kurnia Mahiruni