Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

Terbaru, Facebook Tambahkan Fitur Tarik Pesan seperti Whatsapp dan Line

Penulis : Luqmanul Hakim - Editor : Heryanto

07 - Feb - 2019, 20:19

Placeholder
Ilustrasi facebook

Pernahkah kamu setelah mengirim pesan dan ternyata ada tulisan yang salah atau salah kirim pesan ke orang lain? Pastinya jika pernah kamu akan kebingungan dan ingin segera menghapusnya agar tidak dibaca oleh orang yang kamu kirim pesan tersebut.

Nah, sebelumnya beberapa aplikasi massanger seperti Line dan Whatsapp sudah menggunakan fitur sistem tarik pesan atau hapus pesan. Namun, baru baru ini Facebook melakukan pembaruan sistem untuk aplikasi Facebook Massangernya. Pada versi terbarunya, kini pesan yang sudah terkirim bisa ditarik  lagi atau dihapus.

Dilansir dari halaman teachadvisor.co.uk pada Selasa (5/2/2019) lalu, penambahan fitur terbaru tersebut dimulai Februari 2019 ini.

Untuk bisa menggunakannya, pengguna aplikasi ini harus mengupgrade versi Facebook Massangernya melalui Google Play store untuk Android dan App store untuk IOS. Setelah di upgrade ke versi terbaru, kamu sudah bisa menggunakan fitur hapus pesan tersebut.

Caranya :

1. Tekan dan tahan pesan yang akan kamu hapus
2. Pilih menu hapus yang ada di pojok kiri bawah bergambar tong sampah 
3. Kemudian pilih hapus untuk semua orang 
4. Lalu, pesan yang kamu kirim tadi sudah terhapus dari chat kamu maupun chat orang yang kamu kirimi pesan

Dengan adanya fitur tersebut, para pengguna Facebook Massanger tidak perlu cemas lagi jika mengirim pesan ke orang yang salah atau mengirim pesan dengan tulisan yang salah.

Fitur baru ini mendapat tanggapan positif dari banyak kalangan seperti mahasiswa dan wirausahawan di Malang.

"Bagus kalo gitu, soalnya sudah kayak di whatsapp, kalau salah kirim atau salah tulis tinggal hapus aja" ujar Nabila, salah seorang mahasiswi salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Malang.

Hal tersebut juga dirasakan oleh Eko selaku pengguna aktif facebook sebagai sarana menjual barang dagangannya secara online.

"Enak lah, jadi enggak bingung kalau salah jawab pertangaan buyer pas beli dagangan saya. Soalnya pernah salah jawab dan salah kirim juga, jadinya ya malu sendiri" ujar Eko wirausahawan Malang. 


Topik

Tekno malang berita-malang Fitur-Tarik-Pesan-Facebook inovasi-facebook Facebook-Massanger



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Luqmanul Hakim

Editor

Heryanto