Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Komunitas

Reuni Cah Foto Kediri Jadi Ajang Tribute to Arif Faisal

Penulis : Bambang Setioko Kediri TIMES - Editor : Yunan Helmy

04 - Feb - 2019, 08:18

Placeholder
Solid! Reuni Cah Foto Kediri Tribute to Arif Faisal. (Foto: Istimewa)

Puluhan fotografer,  model, serta make up artist (MUA) di Kediri menggelar acara reuni  bertajuk "Reuni Cah Foto Kediri" di Taman Joyoboyo, Kota Kediri, Minggu (03/01/2019).

Kegiatan ini sekaligus dimanfaatkan para fotografer untuk berdonasi mengumpulkan dana untuk salah satu sahabat fotografer Arif Faisal yang berpulang ke rahmatullah seminggu yang lalu karena sakit.

"Acarane mau intine gawe ngumpul reuni cah-cah penghobi foto Kediri. Mulai seng pemula sampek seng wes suwi nyekel kamera sambil berdonasi untuk sahabat kita Arif Faisal seng minggu wingi meninggal dunia," kata Wildan dalam logat Jawa selaku perwakilan panitia reuni.

Shutter kamera sahut-menyahut mengikuti alunan gerakan pose model yang diperagakan oleh enam model cantik asal Kediri. Selain sesi foto model, panitia juga menyiapkan sesi foto toys, macro konsep, serta street photo.

Almarhum Arif Faisal sendiri adalah anggota komunitas serta penghobi fotografi di Kediri. Arif meninggal dunia dikarenakan sakit. Kepergian Arif cukup banyak meninggalkan kenangan di hati para FG di Kediri.

"Sosok Arif Faisal di mata FG Kediri. Beliau sudah seperti keluarga dan guru bagi kami penghobi fotografi di Kediri," ucap Wildan.

Sementara itu, salah satu model Ledy Mila kepada KediriTIMES mengaku jika dirinya senang bisa terlibat dalam acara kegiatan reuni dan amal seperti ini.

"Saya ketika dihubungi salah satu teman FG langsung bilang iya. Senang bisa turut andil dalam kegiatan seperti ini. Bisa bertemu dengan teman sesama model sekaligus bersilaturahmi dan pastinya akan tambah teman sekaligus ilmu," kata Ledy.

Wildan juga mengatakan, untuk mengenang Arif Faisal ke depan, akan ada lagi kegiatan lelang foto hasil karya almarhum. "Dalam waktu dekat, kami juga akan ada kegiatan lelang foto hasil bidikan almarhum di Warung Mas Pu, Burengan, Kota Kediri. Dan untuk donasi Alhamdulilah hari ini terkumpul 2,4 juta rupiah yang nantinya akan kami serahkan ke pihak keluarga bersama perwakilan FG yang lain," ungkapnya. 


Topik

Komunitas kediri berita-kediri



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko Kediri TIMES

Editor

Yunan Helmy