Kepala Desa Purworejo Kecamatan Ngantang Siswaji (kanan) menyerahkan bantuan dari BMH secara simbolis kepada penerima di Balai Desa Purworejo (Ruwiyanto)

Kepala Desa Purworejo Kecamatan Ngantang Siswaji (kanan) menyerahkan bantuan dari BMH secara simbolis kepada penerima di Balai Desa Purworejo (Ruwiyanto)



Peringati Hari Gizi Nasional Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) berikan paket gizi kepada puluhan anak-anak balita Desa Purworejo Kec Ngantang, Sabtu (2/2).

Selain memberikan paket gizi, acara yang didukung oleh RSJ Dr Radjiman Wediodiningrat Lawang dan klinik Hidayatullah tersebut juga memberikan layanan kesehatan serta penyuluhan sehat jiwa secara gratis.

Program Pendayagunaan BMH Jatim gerai Malang Imron Mahmudi mengatakan bahwa acara yang di selenggarakan di aula balai Desa Purworejo tersebut merupakan rangkaian program lembaganya yang turut serta memeriahkan hari gizi dengan berbagi kebaikan.

"Kami memberikan nutrisi kepada para balita di sini supaya anak-anak Indonesia khususnya di sini lebih sehat dan menjadi generasi yang cerdas sebagai penerus generasi masa depan." Kata Imron.

Dalam sambutannya Camat Ngantang yang di wakili oleh Kasie Trantib Drs Suwondo menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada BMH dan semua pihak yang telah mensupport serta memilih wilayah kerjanya dijadikan lokasi berbagi kebaikan dari BMH yang berupa pemberian asupan gizi kepada anak-anak balita serta layanan berobat secara gratis.

"Kami menyampaikan ungkapan terimakasih kepada BMH dan semua pihak yang telah memilih tempat kami sebagai lokasi rangkaian hari gizi berupa pemberian paket gizi dan layanan kesehatan gratis," kata Wondo mewakili camat Ngantang  yang berhalangan hadir.

"Gizi atau pun nutrisi memang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan anak-anak supaya kondisinya lebih baik." tambah pria kelahiran Kediri tersebut.

Sementara itu, Marketing Komunikasi BMH Jatim gerai Malang Ruwiyanto S Kom menambahkan keberadaan BMH di Ngantang sudah tidak asing lagi, pasalnya lembaga zakat yang bergerak pada bidang sosial, dakwah, pendidikan dan perekonomian tersebut juga pernah memberikan pendampingan kepada warga Kecamatan Ngantang yang terdampak erupsi Gunung Kelud pada awal tahun 2014.

"BMH sudah tidak asing lagi bagi warga Ngantang khususnya warga yang terdampak erupsi Kelud pada 2014 yang lalu. Sebab kami pernah juga memberikan bantuan berupa obat-obatan serta tim medis dan makanan serta perbaikan beberapa masjid di ngantang," kata Ruwi.

"Sehingga kami di sini, tidak merasa sebagai tamu atau orang lain, namun kami merasa sebagai saudara yang datang dan berbagi ditengah-tengah keluarganya saja," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Purworejo Siswaji berharap BMH bisa rutin menggelar kegiatan sosial di desanya.

"Masih banyak persoalan yang dihadapi oleh masyarakat Desa Purworejo, dan Pemerintah desa tentunya tidak bisa menyelesaikan permasalahan tersebut secara sendirian," jelas Siswaji.

"Kami membutuhkan kerjasama dengan semua pihak supaya masyarakat di desa kami lebih sejahtera," harap pria ramah tersebut.

BMH merupakan lembaga zakat yang bergerak pada pengumpulan dan penerimaan zakat serta mengelola dana halal dari masyarakat yang di pergunakan untuk kesejahteraan masyarakat dalam bidang sosial, ekonomi, dakwah dan pendidikan.

Pada pertengahan bulan ini (Februari red;) BMH akan membagikan sembako untuk lansia dhuafa serta layanan kesehatan gratis di Kecamatan Wonosari.

Bagi pembaca Malangtimes.com dan para dermawan yang akan menyalurkan donasi sosial serta peduli pada lansia duafa bisa transfer ke  rekening Bank Muamalat no : 715 0000 963 atau bisa menghubungi 0817383380 untuk jemput donasinya.


End of content

No more pages to load