KA Wijaya Kusuma

KA Wijaya Kusuma



kabar baik bagi masyarakat Pasuruan yang biasa menggunakan layanan transportasi kereta api (KA). Mulai 1 Februari 2019, KA Wijaya Kusuma jurusan Banyuwangi-Cilacap, bisa diakses dari Stasiun Kota Pasuruan.

Manager Humas PT KAI Daop 9 Jember, Luqman Arif mengatakan, kebijakan tersebut untuk memudahkan masyarakat yang bertempat tinggal di daerah Kabupaten Pasuruan dan sekitarnya untuk bepergian dengan menggunakan moda angkutan kereta api. Kebijakan ini sekaligus juga merupakan respon dari PT KAI Daop 9 Jember atas keinginan masyarakat di sekitar Stasiun Pasuruan supaya perjalanan kereta api, khususnya ke arah Jember dan Banyuwangi berhenti di Stasiun Pasuruan.

Jadwal perjalanan KA Wijaya Kusuma relasi Cilacap – Banyuwangi datang pukul 01.36, berangkat 01.38. Sampai di Stasiun Jember 04.10, datang di Stasiun Banyuwangi pada pukul 07.02. Rangkaian KA Wijayakusuma terdiri dari 4 kereta eksekutif dam 3 kereta premium dengan total kapasitas tempat duduk berjumlah 392.

“Terhitung mulai 1 Februari 2019, ada 12 perjalanan kereta api jarak menengah dan jarak jauh akan berhenti di Stasiun Pasuruan. Kami berharap kebijakan ini bisa membantu aktivitas masyarakat sekitar Kabupaten Pasuruan yang akan bepergian menuju Jember, Banyuwangi atau Cilacap,” kata Luqman.

Menurutnya, masyarakat yang ingin memesan atau membeli tiket kereta api bisa dilakukan diberbagai tempat dan channel, seperti mini market, kantor pos, atau melalui aplikasi KAI access. Pastikan nama sesuai ID dan pastikan juga tanggal keberangkatan KA jangan sampai salah.


End of content

No more pages to load