Kerja bakti bersama yang digelar Koramil 0808/20 dan warga Sananwetan.(Foto : Team BlitarTIMES)

Kerja bakti bersama yang digelar Koramil 0808/20 dan warga Sananwetan.(Foto : Team BlitarTIMES)


Editor

A Yahya


Dalam rangka mendukung pemerintah dalam pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD), Anggota Koramil 0808/20 Sananwetan jajaran Kodim 0808/Blitar bersama masyarakat gelar kerja Bakti bersama, Minggu (27/01/2019).

Kerja Bakti serentak ini tersebar di beberapa tempat yang ada di wilayah Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Giat ini dilaksanakan dalam rangka kewaspadaan dini terhadap kasus DBD.

Kegiatan bersih-bersih diantaranya meliputi parit-parit yang berada di sekitaran rumah warga, tempat-tempat penimbunan sampah. Termasuk tempat yang dapat dijadikan sarang nyamuk juga tidak luput dari anggota Koramil bersama warga untuk dibersihkan.

"Kami sebagai satuan Komando yang ada di kewilayahan selalu siap membantu pemerintah. Termasuk bidang permasalahan kebersihan lingkungan saat ini, kita bersama-sama warga melaksanakan pembersihan wilayah guna mencegah timbulnya wabah Demam Berdarah,” ungkap Danramil 0808/20 Sananwetan, Kapten Kav Agus Siswanto.

Lanjut dia menambahkan, kegiatan seperti ini juga dapat menimbulkan budaya hidup bersih dan hidup gotong royong. Serta dapat menjalin kedekatan antara TNI dengan masyarakat sehingga kemantapan kemanunggalan TNI dengan Rakyat tetap terjaga dan berkesinambungan.

“Semoga giat ini dapat menumbuhkan budaya bersih di masyarakat. Sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan sehat dan masyarakat terhindar dari penyakit DBD,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Sananwetan Bpk Heru Eko Pramono, Lurah se kecamatan Sananwetan, ketua RT dan RW serta warga sekitar.(*)


End of content

No more pages to load