Kapolres Situbondo saat meninjau logistik pemilu di gudang KPU (Foto Sony Haryono / Situbondo TIMES)

Kapolres Situbondo saat meninjau logistik pemilu di gudang KPU (Foto Sony Haryono / Situbondo TIMES)


Editor

A Yahya


Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H, S.I.K, MH. bersama Pejabat Utama Polres berkunjung ke Gudang KPU tempat penyimpanan logistik Pemilu 2019 di jalan Jl. Basuki Rahmat Kel. Mimbaan Kec. Panji Situbonndo, Jum’at(18/1/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres yang ditemui oleh Ketua KPU Marwoto, SE beserta staf KPU langsung melakukan pengecekan kesiapan logistik yang akan digunakan dalam Pemilu 2019 nanti. Seperti kotak suara dan bilik suara serta beberapa kelengkapan dalam proses pencoblosan seperti tinta dan yang lainnya.

Selain melakukan pengecekan logistik pemilu, Kapolres juga memerintahkan kepada anggota Polri yang bertugas menjaga gudang agar anggota mencatat di buku mutasi setiap pergerakan yang ada di dalam gudang. Baik perpindahan logistik, kunjungan tamu dan barang yang masuk dan keluar. “Setiap perkembangan yang terjadi, apapun kegiatan agar dicatat dan didokumentasikan sebagai pertanggung jawaban pelaksanaan tugas," kata Kapolres kepada anggota pam

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga memberikan masukan kepada Ketua KPU agar memasang CCTV dalam rangka mempermudah pemantauan situasi di dalam, di luar maupun di sekitar gudang logistik.

Sementara itu,  Ketua KPU Situbondo Marwoto, SE kepada sejumlah jurnalis menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan Kapolres Situbondo bersama jajaranya dalam melihat langsung kondisi, keadaan dan keamanan gudang KPU yang menyimpan logistik pemilu. "KPU berterima kasih kepada Kapolres, atas kunjungan dan dukungan personel pengamanannya,“ ujar Marwoto.

Untuk pengamanan Gudang KPU, kata Marwoto, Polres Situbondo menerjunkan personel Sabhara yang secara bergantian melaksanakan penjagaan dan pengamanan guna memastikan logistik Pemilu dalam keadaan aman hingga proses Pileg dan Pilpres pada bulan April 2019 nanti.


End of content

No more pages to load